Anak-anak Korban Gas Air Mata di Rempang Sudah Kembali Sekolah – SWARAKEPRI.COM
BATAM

Anak-anak Korban Gas Air Mata di Rempang Sudah Kembali Sekolah

Para Murid dan Guru berhamburan menyelamatkan diri akibat dari tembakan gas air mata/Foto: tangkapan layar video

BATAM – Anak-anak yang menjadi korban insiden penembakan gas air mata ke lingkungan SD 24 dan SMPN 22 di Tanjung Kertang Pulau Rempang pada 7 September 2023 lalu, telah kembali bersekolah.

Hal ini disampaikan Kadis Kominfo Kota Batam, Rudi Panjaitan kepada  SwaraKepri, Senin 11 September 2023. “Iya benar. Sudah dimulai,” ujarnya.

Rudi menjelaskan, para siswa di SD 24 dan SMPN 22 akan tetap melakukan proses persekolahan hingga dilakukan relokasi atau pemindahan sementara warga atas pengembangan Rempang Eco-City.

“Iya menyesuaikan di mana mereka nanti di pindahkan sementara, jadi tetap ada jaminan layanan pendidikan setara dengan yang sekarang didapatkan,” jelasnya.

Kata dia, saat ini Pemerintah Kota Batam dan BP Batam menawarkan tiga opsi kepada masyarakat Pulau Rempang untuk mendapatkan hunian sementara yang bertotal 791 unit.

791 unit hunian sementara ini dibagi tiga tempat sambil menunggu realisasi hunian tetap yang akan dibangun pemerintah di Dapur 3, Sijantung, Galang, Batam.

Pertama, Rusun BP Batam dan Pemko Batam. Rusun BP Batam mempunyai 560 kamar hunian, 427 kamar siap huni, 133 kamar sedang progres perbaikan.

Rusun Pemko Batam mempunyai 190 kamar hunian, namun untuk berapa banyak kamar yang siap huni dan yang sedang masa perbaikan masih menunggu informasi dari satker Rusun Pemko Batam.

Kedua, Perumahan Bisa 3 Sambau memiliki 200 kavling siap huni. Ketiga, Rumah dan Ruko Developer memiliki 31 unit siap huni./Shafix

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2023

To Top