Polisi Kabulkan Penangguhan Penahanan 8 Warga Pulau Rempang – SWARAKEPRI.COM
BATAM

Polisi Kabulkan Penangguhan Penahanan 8 Warga Pulau Rempang

Aliansi Pemuda Melayu bersama 8 warga rempang saat memberikan keterangan kepada awak media di Polresta Barelang, Sabtu(16/9)./Foto: Van

BATAM – Polresta Barelang mengabulkan penangguhan penahanan terhadap 8 warga Pulau Rempang, Kecamatan Galang, Kota Batam, Sabtu malam 16 September 2023.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol. Nugroho Tri Nuryanto mengatakan kedelapan orang tersangka yang ditangguhkan penahananannya tersebut terkait dengan kejadian bentrokan warga dengan aparat Tim Terpadu di tanggal 7 September 2023.

“Hari ini kita tangguhkan, surat permohonan penangguhan penahanan sudah kami terima, atas pertimbangan dari penyidik termasuk masukan dari pimpinan,” ujarnya kepada wartawan di Mapolresta Barelang, Sabtu malam.

Meski demikian, ia mengatakan penangguhan penahanan tersebut disertai dengan beberapa syarat, yakni wajib lapor semingga 2 kali, tidak boleh keluar dari wilayah Kota Batam dan tidak boleh mengulangi tindak pidana lagi.

Ia juga menegaskan adanya kemungkinan terhadap delapan tersangka akan diterapkan Restorative Justice(JC).

“Proses hukum tetap berjalan, tapi nanti kita lihat kedepannya, seandainya kedepan situasi Kamtibmas di Batam khususnya Rempang aman kondusif, tentu dengan pertimbangan-pertimbangan lain, kemungkinan untuk RJ ada.

Ia berharap dengan penangguhan penahanan tersebut, kedelapan tersangka bisa mempelopori dan mengajak warga di Rempang agar menjaga keamanan tetap kondusif.

“Kami dari Kepolisian tugasnya mewujudkan keamanan. Dalam rangka pengembangan Rempang ini, Kepolisian bertugas untuk bidang keamanan, soal masalah relokasi atau penggusuran itu urusan BP Batam untuk menyampaikan. Jadi kami sosialisasi ke masyarakat untuk menjaga Kamtibmas,”pungkasnya.

Laman: 1 2

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Aliansi Pemuda Melayu dan Mahasiswa Konsolidasi Bahas Polemik Rempang – SWARAKEPRI.COM

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2023

To Top