Menteri Bahlil Kembali Kunjungi Batam, Bahas Investasi di Pulau Rempang – SWARAKEPRI.COM
BATAM

Menteri Bahlil Kembali Kunjungi Batam, Bahas Investasi di Pulau Rempang

Kepala BPBatam, Muhammad Rudi saat menyambut kedatangan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dan Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto di Bandara Hang Nadim Batam, Minggu(17/9)./Foto: Humas BP Batam

BATAM – Menteri Investasi/BKPM Bahlil Lahadalia kembali melakukan kunjungan kerja ke Kota Batam untuk membahas investasi di Pulau Rempang, Minggu 17 September 2023.

Kedatangan Menteri Bahlil dan rombongan disambut Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi di Bandara Hang nadim Batam pada Minggu, (17/9) siang.

Kehadiran Menteri Bahlil beserta rombongan diharapkan dapat memberikan dorongan positif dan menjadi angin segar bagi percepatan realisasi investasi di Batam.

Selama kunjungan ini, Menteri Bahlil akan melakukan rapat koordinasi percepatan pengembangan investasi ramah lingkungan di kawasan pulau Rempang Kota Batam. Menteri Bahlil mengundang Menteri Dalam Negeri, Menteri ATR, Wakapolri, Wakil Jaksa Agung, Kepala BIG, Gubernur Kepri, Kepala/Wali Kota Batam dan Forkopimda Provinsi Kepri.

Diketahui, sebelumnya, Menteri Bahlil mengungkapkan telah mendapat arahan Presiden Joko Widodo untuk menugaskannya kembali turun ke Kota Batam guna mengawal percepatan pengembangan kawasan Rempang.

Kepala Biro Promosi, Humas dan Protokol Ariastuty Sirait menyebut BP Batam sepenuhnya mendukung program pemerintah.

Pihaknya pun optimis jika pengembangan Rempang sebagai mesin ekonomi baru Indonesia bisa terealisasi dengan baik. Karena selain memberikan multiplier effect terhadap kota/kabupaten disekitar, proyek Rempang Eco-City juga akan membuka lapangan pekerjaan baru untuk masyarakat Kepri.

“Mari bersama menciptakan iklim investasi yang kondusif guna mencapai kemajuan yang signifikan bagi perkembangan ekonomi serta kesejahteraan yang lebih baik bagi seluruh masyarakat Batam,” seru Ariastuty dalam siaran pers yang diterima SwaraKepri, Minggu.

Laporan Wartawan SwaraKepri dari lapangan, Menteri Bahlil direncanakan akan menggelar rapat di Hotel Marriot Harbour Bay Batam. Rapat ini juga akan diikuti oleh Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto dan Menteri dalam Negeri Tito Karnavian./HBP/Shafix

 

 

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Tiga Menteri dan Wakapolri Rapat Teknis soal Rempang di Batam, Ini Hasilnya – SWARAKEPRI.COM

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2023

To Top