IIBN Kampus Digital yang Siap Jawab Tantangan Masa Depan – SWARAKEPRI.COM
BATAM

IIBN Kampus Digital yang Siap Jawab Tantangan Masa Depan

Grand Opening dan peresmian gedung kampus IIBN, Jumat 26 Juli 2024./Foto: Shafix

BATAM – Institut Teknologi dan Bisnis Indobaru Nasional (IIBN) merupakan kampus berbasis digital yang siap menjawab tantangan dan perkembangan masa depan. Pada Jumat 26 Juli 2024 untuk pertama kalinya kampus yang terletak di Komplek Mitra Mas, Blok C No. 11-18, Jl. Dang Merdu, Kel. Teluk Tering, Batam, Kepri melakukan perkenalannya untuk dunia Pendidikan Batam sekaligus juga meresmikan gedung kampus.

Kampus digital yang menyongsong komitmen mempersiapkan sumber daya manusia yang siap bersaing dan mencetuskan bibit-bibit wirausaha berbasis teknologi ini didirikan oleh, Dato’ Sri Wiliarto Kuosastra SSAP yakni owner Kuopacific Grup terdiri dari lebih dari 100 anak perusahaan dan perusahaan asosiasi, yang terdiversifikasi dari Distribusi Bahan Bangunan Terpadu, Properti, Keuangan, Transportasi dan Logistik, Ritel dan Perdagangan, Sumber Daya Alam, Pendidikan, Kesehatan dan layanan lainnya.

Pada kegiatan Grand Opening dan peresmian gedung kampus ini turut dihadiri, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XVIII, Dr. Nopriadi, S.K.M., M.Kes, Ketua Pengurus Yayasan Kampus IIBN, Liem Chandra Adithya Dharma.

Rektor IIBN, Dr. Jontro Simanjuntak, S.Pt. S.E., M.M. ketika jumpa pers menceritakan, IIBN berdiri pada 21 Desember 2021 dengan dikeluarkannya SK Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI No. 546/E/O/2021 dengan tiga program studi, yaitu Sistem Informasi (SI), Bisnis Digital, dan Kewirausahaan.

“Dalam menghadapi tantangan dunia industri ke depan, pertama kami mempersiapkan dengan kurikulum Merdeka sebagai mana diamanatkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Melalui kurikulum Merdeka ini, kami mendorong Mahasiswa untuk belajar di luar kampus dengan program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB). Oleh karena itu kami menjalin kerjasama dengan perusahaan-perusahaan dan institusi untuk mendukung program tersebut,” kata dia.

Saat ini, lanjut Jontro Simanjuntak, Kampus IIBN telah menandatangani 70 MoU dengan berbagai pihak guna mempersiapkan lapangan kerja bagi lulusan dari perguruan tinggi ini.

Selain itu, IIBN juga melengkapi sarana dan prasarana untuk mendukung kurikulum yang telah pihaknya rancang. Seperti, menyediakan Laboratorium berbasis MacOS untuk mendukung proses perkuliahan yang up-to-date.

“Dalam waktu dekat kami juga akan melengkapi Laboratorium lainnya, diantaranya Laboratorium Jaringan Komputer dan Internet of Things, Laboratorium Bisnis Digital dan Kewirausahaan,” ungkapnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2023

To Top