Agung Wira Dharma Siap Maju di Pilkada Lingga 2020 | SWARAKEPRI.COM
Lingga

Agung Wira Dharma Siap Maju di Pilkada Lingga 2020

LINGGA-Pilkada Kabupaten Lingga 2020 semakin dekat, tidak ketinggalan juga bakal calon (Balon) Bupati yang akan bertarung juga mulai bermunculan.

Sejauh ini ada beberapa nama yang sudah bermunculan ke permukaan, seperti M. Nizar (NasDem), Teddy Jun Askara (Golkar), dua nama tersebut memang sudah santer diperbincangkan di kalangan masyarakat Lingga khususnya.

Selain dua nama di atas ada beberapa orang lagi seperti Salmizi (PKS), Norden (PPP), dan disusul Edy Tan (PDIP) yang juga berhasrat maju di panggung Pilkada Lingga nantinya.

Selain nama-nama tersebut di atas saat ini muncul nama Agung Wira Dharma yang notabene merupakan anak tempatan Dabo Singkep. Hasrat agung untuk maju sebagai kandidat Bupati Lingga sepertinya sudah bulat bahkan Ia akan maju melalui jalur independen.

“Keinginan untuk maju sebagai kandidat di Pilkada Lingga 2020 bukanlah niat yang baru, bahkan pada priode 2010 lalu saya juga sudah maju sebagai kandidat,” ungkap Agung, kemarin.

Kata pira yang saat ini sebagai ketua DPC Peradi di Tanjunpinang itu, untuk menjadi kandidat tentunnya harus memenuhi persyaratan dari KPU, saat ini akan maju melalui jalur independen namun tidak menutup kemungkinan nanti akan bergabung dan diusung dari partai politik, tapi semua itu tentunya melalui proses.

“Saya saat ini memang berhasrat akan maju dan melalui jalur independen, kalau untuk maju dari partai ya kita lihat nanti,” papar suami Wawako Tanjungpinang ini.

Pada pilkada 2010 lalu Agung maju melalui jalur partai namun kali ini dia akan maju lewat jalur independen. Ia berniat untuk maju kali ini bukan untuk kekuasaan, namun melihat dan memandang Kabupaten Lingga membutuhkan pertumbuhan ekonomi kerakyatan yang mendasar.

“Tentunya dengan mengolah dari semua sumber-sumber yang ada di daerah, namun saya berharap saat ini dukungan dari semua lapisan masyarakat di Lingga,” ujar Agung.

Selain nama yang disebut di atas, ada beberapa nama lainnya dari kalangan birokrat seperti Juramadi Esram yang saat ini menjabat sbagai Setda Lingga, M. ishak yang menjabat Kadis Kebudayaan dan Skaligus Ketua LAM Lingga, bahkan Alias Wello juga tidak menutup kemungkinan akan kembali maju sebagai salah satu kandidat di Pilkada 2020 mendatang.

 

 

 

 

 

 

Penulis: Ruslan
Editor: Rumbo

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 4 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top