Anak Didik Komunitas Adat Terpencil Desa Sungai Buluh Dapat Bantuan dari Camat dan PKK – SWARAKEPRI.COM
Lingga

Anak Didik Komunitas Adat Terpencil Desa Sungai Buluh Dapat Bantuan dari Camat dan PKK

Foto: Ruslan Swarakepri.com

LINGGA-Anak didik Komunitas Adat Terpencil (KAT) Dusun Kampung Baru desa Sungai Buluh, Singkep Barat, Lingga, menerima bantuan berupa puluhan paket buku dan alat tulis dari Ketua Pemberdayaan dan Kesehatan Keluarga (PKK) Kecamatan Singkep Barat, Sushenni pada minggu (13/09/2020) pagi.

Pemberian bantuan ini juga didampingi Camat Singkep Barat, Febrizal Taufik.

Sebanyak 400 lembar buku tulis yang sudah dipaketkan 10 lembar per paketnya beserta alat tulis dibagikan kepada 40 puluh anak didik. Selain itu, ketua PKK dan Camat Singkep Barat juga membagikan puluhan paket makanan ringan.

Ketua penggerak PKK Kecamatan Singkep Barat, Sushenni mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan support kepada anak-anak di bidang pendidikan agar tetap semangat untuk belajar.

“Semoga dengan bantuan ini bisa bermanfaat bagi anak didik dan tetap semangat meskipun belajar di rumah,” kata Sushenni.

Camat Singkep Barat Febrizal Taufik berharap, bantuan ini bisa bermanfaat bagi anak didik KAT. Ia juga mengakui, saat ini masyarakat sangat membutuhkan transportasi bagi anak-anak sekolah dari kampung baru ini menuju kampung Pane. Dimana jarak antara kedua kampung tersebut sangat jauh jika ditempuh dengan berjalan kaki.

“Saya berharap pemerintah dinas terkait agar segera mencarikan solusi untuk hal ini. Misalnya dengan menyediakan kendaraan roda tiga sebagai sarana antar jemput para siswa,” katanya.

Sementara itu, Herry (53), warga setempat mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diserahkan camat dan tim PKK.

“Kami sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan camat dan tim PKK, bantuan ini sangat bermanfaat,” kata Herry.

(Ruslan)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top