Apri Sujadi Dipecat, Renanda Jabat Plt Ketua DPD Demokrat Kepri – SWARAKEPRI.COM
POLITIK

Apri Sujadi Dipecat, Renanda Jabat Plt Ketua DPD Demokrat Kepri

Hadiri KLB, Apri Sujadi (kacamata) Ketua DPD Partai Demokrat Kepri dipecat PP Partai Demokrat./Foto: Ist

KEPRI – Partai Demokrat memecat Ketua Dewan Pimpinan Daerah atau DPD Demokrat Kepri, Apri Sujadi. Posisi tersebut kini dijabat oleh Renanda dengan status pelaksana tugas (Plt).

Pemecatan Apri Sujadi itu dibenarkan Sekretaris DPD Demokrat Kepri, Husnizar Hood. Menurutnya pemecatan Apri Sujadi terkait kehadirannya di Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Selain Apri, Ketua DPC Partai Demokrat Karimun, Iwan Kusuma Admaja juga dipecat dengan kasus yang sama. 

Husnizar sebelumnya telah memperingatkan ada sanksi tegas jika kader Demokrat Kepri ikut serta dalam KLB di Sumut itu.

Kata dia sanksi tersebut mulai dari pemecatan hingga pencopotan status dari anggota dewan jika duduk di kursi legislatif.

“Kepri solid. Jika ada yang hadir, ada sanksi pemecatan baik di partai atau legislatif jika anggota dewan,” tegasnya seperti dilansir dari tribunbatam.id, Minggu (7/3/2021)

Di tempat berbeda, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, konflik di partainya bukan semata-mata masalah internal.

Pada Minggu (7/3/2021) saat membuka Rapat Pimpinan (Rapim) dengan para petinggi Partai Demokrat di Gedung Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, AHY mengatakan, KLB Partai Demokrat di Deli Serdang tetap KLB ilegal dan mencederai masa depan demokrasi di Indonesia. 

“Saya tegaskan di sini, ini bukan hanya ujian terhadap kedaulatan dan kehormatan Partai Demokrat, tapi juga tantangan dan ujian terhadap masa depan demokrasi dan keadilan di Indonesia,” katanya saat membuka Rapim.

AHY lantas menegaskan akan mengerahkan upaya untuk menyelesaikan permasalahan ini.

“Itu biasa (sakit hati), dan kami juga punya segala instrumen untuk menyelesaikan permasalahan rumah tangga partai,” ungkapnya./Red/Din

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top