Astaga, APBD Kepri Digunakan untuk Pelesiran ke Singapura | SWARAKEPRI.COM
POLITIK

Astaga, APBD Kepri Digunakan untuk Pelesiran ke Singapura

Media Visit Peserta HPN 2015 Diduga hanya Modus untuk Jalan-jalan Gratis 

BATAM – swarakepri.com : Penggunaan APBD Kepri bernilai puluhan miliar rupiah untuk membiayai rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional(HPN) 2015 kembali menuai sorotan. Salah satu kegiatan HPN 2015 yakni “Media Visit Peserta HPN” ke Singapura dianggap tidak tepat sasaran dan diduga kuat merupakan modus untuk pelesiran gratis para peserta ke Singapura.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dilapangan, “Media Visit Peserta HPN” yang awalnya direncanakan hanya diikuti 50 orang peserta, tiba-tiba melonjak menjadi 300-an orang pada hari Minggu kemarin(8/2/2015) saat berangkat dari pelabuhan Internasional Batam Center menuju singapura. Anehnya mayoritas peserta yang berangkat justru mayoritas adalah para keluarga dari peserta HPN itu sendiri.

Salah seorang peserta yang dikonfirmasi di Pelabuhan Batam Center mengaku adalah anak dari ketua PWI Gorontalo. Ia bersama kedua orang tuanya sengaja datang ke Batam karena diundang oleh pihak panitia HPN 2015 untuk mengikuti “Media Visit Peserta HPN” ke Singapura.

Sementara itu Panitia Media Visit Peserta HPN” ke Singapura mengaku kunjungan ke Singapura ini adalah rangkaian kegiatan HPN 2015 yang nantinya akan mengunjungi kantor konsulat RI di Singapura dan mengunjungi lokasi-lokasi wisata serta melakukan kegiatan outbound.

“Para peserta akan kita bawa mengunjungi konsulat RI yang ada di Singapore serta objek objek wisata dan kegiatan outbound,” ujarnya enteng.

Diberitakan sebelumnya anggaran Hari Pers Nasional(HPN) di Kepulauan Riau tahun 2015 yang disedot dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah(APBD) Provinsi Kepri tidak transparan.

Salah satu narasumber terpercaya dari internal DPRD Kepri mengungkapkan bahwa besaran APBD Kepri yang digelontorkan untuk HPN 2015 lebih dari Rp 15 miliar yang dialokasikan di beberapa SKPD yang ada untuk mengantisipasi adanya temuan oleh Badan Pemeriksa Keuangan(BPK) nantinya.

“Anggaran itu sengaja di split di beberapa SKPD seperti di Biro Humas dan Protokol, Dinas Pariwisata, Biro Perlengkapan untuk mengantisipasi temuan,” ujar narasumber tersebut siang ini, Sabtu(31/1/2015).

Kabiro Humas dan Protokol Pemprov Kepri, Heri Moekrizal ketika dikonfirmasi mengaku tidak mengetahui pasti total anggaran APBD Kepri yang digunakan untuk HPN 2015. Namun demikian ia mengaku anggaran yang dialokasikan untuk biro Humas dan Protokol sebesar Rp 10 miliar yang dipergunakan untuk biaya akomodasi dan transportasi udara.

“Yang Rp 10 miliar digunakan untuk akomodasi dan transportasi udara. Kalau total anggarannya setahu saya ada Rp 15 miliar,”ujarnya, Sabtu(31/1/2015). (red/AMOK)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Terdepan di Kepri

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top