Astaga, Hutan Bakau Kampung Belian Dibakar OTK | SWARAKEPRI.COM
BISNIS

Astaga, Hutan Bakau Kampung Belian Dibakar OTK

BATAM – Hutan Bakau yang ada di Ujung Tambak Kampung Belian, Kecamatan Batam Kota, Batam, Kepulauan Riau dibakar Orang Tak Dikenal(OTK) menggunakan puluhan ban bekas, Senin(4/4/2016) siang pukul 15.00 WIB.

 

Akibat pembakaran itu, beberapa pohon bakau hangus terbakar, dan menimbulkan gumpalan asap tebal yang mengarah ke wilayah batam center.

 

Salah satu pemancing yang ada di sekitar lokasi mengaku terkejut melihat gumpalan asap dari kejauhan, ia mengira motor miliknya terbakar.

 

“Tak tau mas siapa yang membakar, saya tadi disana mancing, tiba-tiba lihat asap tebal. Saya pikir motor saya yang terbakar makanya langsung lari kesini,” ujarnya sambil menenteng pancing lalu bergegas meninggalkan lokasi dengan sepeda motornya.

 

Ditempat yang sama, Indra, salah satu pekerja proyek perumahan juga mengaku terkejut melihat gumpalan asap yang membumbung tinggi dan memilih menghindar dari lokasi.

 

“Saya kira ada alat berat yang terbakar mas, tak tau ada orang yang tidak bertanggung jawab membakar puluhan ban mobil di hutan bakau ini,”ujarnya.

 

“Kurang kerjaan saja yang bakar ban itu, ini jelas pencemaran udara, udah panas terik ditambah lagi pembakaran yang juga mengenai hutan,” kecamnya.

 

Dia mengatakan hal seperti tidak seharusnya terjadi, apalagi sampai ikut membakar pohon bakau.¬†“Banyak lokasi kosong, tapi kenapa dibakar disini. Ada yang sengaja ini mas,” ucapnya.

 

Sementara itu salah satu warga mengatakan bahwa ban-ban yang dibakar OTK tersebut sudah berada dilokasi sejak tadi pagi.

 

“Tak tau siapa yang bakar mas, ban nya juga sudah dari pagi disitu tak tau siapa yang buang,”ujarnya.

 

(red/jef/cr 5)

 

 

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Terdepan di Kepri

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top