Astaga! Kedai-kedai Kopi di Batamkota Masih Melanggar Prokes – SWARAKEPRI.COM
PEMKO BATAM

Astaga! Kedai-kedai Kopi di Batamkota Masih Melanggar Prokes

Pengawasan Prokes Covid-19 di Kecamatan Batam Kota, Sabtu (2/4/2021) malam./Foto: MCB

BATAM – Tim terpadu Kota Batam menggelar pengawasan terkait kepatuhan pelaksanaan Protokol Kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 di Kecamatan Batam Kota, Sabtu (2/4/2021) malam.

Kali ini, tim menyambangi belasan tempat usaha. Dari kedai kopi, pusat kuliner hingga rumah makan siap saji. Sayangnya, tim masih mendapati penerapan prokes tidak dijalankan sebagaimana mestinya.

“Sebelum pandemi selesai, kami tim akan tetap turun melakukan sosialisasi,” kata Kepala Satpol PP Kota Batam, Salim.

Pengawasan tersebut dilakukan mulai pukul 20.30 WIB hingga pukul 00.05 WIB. Tim keliling dan langsung berkomunikasi dan memberikan arahan bagi para pelaku usaha.

“Yang melanggar kami beri peringatan baik lisan maupun tertulis,” imbuhnya.

Beberapa lokasi usaha yang didatangi tim terpadu diantaranya Luargaris Coffe Batam Center. Disini tim memberikan himbauan kepada pengunjung dan juga Pengelola tentang kewajiban untuk selalu melaksanakan Prokes Covid 19.

Kedua, Pandora Batam Center. Tim Mendapati pengunjung yang melanggar Protokol Kesehatan Covid 19.

“Tidak ada Jaga Jarak Antara meja satu dan meja lainnya. Tempt Duduk Yang sangat Berdekatan. Pengunjung ada yang tidak membawa masker. Tim Memberikan surat peringatan pertama,” kata Salim.

Ketiga KFC Batam Center. Disini tim mendapati pengunjung tidak menjaga jarak sehingga tim memberikan surat peringatan pertama.

Keempat Burger King, Starbuck, McDonald’s Batam Center. Disini Tim memberikan imbauan kepada masyarakat yang sedang berkunjung untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

Kelima Sanjiwa Coffe Megalegenda. Disini Tim mendapati pengunjung yang tidak menjaga Jarak.

“Tim mendapati pengunjung yang tidak memakai masker. Tim memberikan surat peringatan kepada pelaku usaha dan memberikan masker kepada pengunjung,”ujarnya.

Keenam Muggele Coffe Mega Legenda. Disini tim mendapati pengunjung tidak menjaga jarak.

“Tim mendapati pengunjung yang tidak memakai masker. Tim memberikan surat peringatan dan memberikan masker kepada pengunjung. Tim juga memberikan imbauan perihal prokes,”jelasnya.

Ketujuh Mega legenda. Disini tim mendapati tidak menjaga jarak antar pengunjung.

“Tim mendapati pengunjung yg tidak makai masker. Tim memberikan teguran tertulis. Tim juga memberikan masker kepada pengunjung,”jelasnya.

Kedelapan The Point Mega legenda. Pengunjung tidak menjaga Jarak. pengunjung tidak memakai masker. Tim Memberikan surat teguran tertulis kepada pengelola.

Kesembilan Coffe Or Me Mega Legenda. Disini pengunjung tidak menjaga jarak. Pengunjung ada yang tidak memakai masker. Tim memberikan surat teguran tertulis. Tim memberikan Masker kepada pengunjung.

Kesepuluh Every Sunday Coffe Mega Legenda. Disini pengunjung tidak menjaga jarak. Pengunjung ada yang tidak memakai masker. Tim memberikan surat teguran tertulis. Tim memberikan masker kepada pengunjung dan mengimbau untuk selalu menerapkan prokes.

Kesebelas Coffe Center Simpang KDA. Musik yang terlalu keras dan mendapat komplain dari RT setempat. Tim memberikan teguran agar komplain tersebut ditindaklanjuti. DPM PTSP melakukan pengecekan ijin Usaha.

Keduabelas Cetro Coffe Simpang KDA. Didapati pengunjung tidak menjaga jarak. Tim Mengingatkan kepada pelaku usaha untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

Ketigabelas Cetroo Coffe Seberang Sekolah Global. Tidak jaga jarak pengaturan meja. Tim meminta pelaku usaha membuat pernyataan patuh prokes./RED(r)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top