Awasi Penyaluran Dana Bansos, Polres Lingga Jalin Kerjasama dengan Dinsos | SWARAKEPRI.COM
Lingga

Awasi Penyaluran Dana Bansos, Polres Lingga Jalin Kerjasama dengan Dinsos

rapat koordinasi terkait pendistribusian dan penyaluran Dana Bansos 2019 di ruang Posko Bansos Polres Lingga, Selasa (12/2/2019)/foto : Ruslan

LINGGA – Kepolisian Resor(Polres) Lingga menggelar rapat koordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Lingga terkait pendistribusian dan penyaluran Dana Bansos 2019 di ruang Posko Bansos Polres Lingga, Selasa (12/2/2019).

Kegiatan ini merupakan langkah yang diambil Polres Lingga dalam menindak lanjuti kerjasama yang dilakukan POLRI bersama Menteri Sosial pada awal Tahun 2019 lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres Lingga Kompol Ferri Aprizon selaku Kasatgasres Bansos Lingga mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pembuatan MoU antara Polres Lingga bersama Dinas Sosial Kabupaten Lingga.

“Polres Lingga telah membuat Draf Nota Kesepakatan antara Polres Lingga bersama Dinas Sosial Kabupaten Lingga, oleh sebab itu mari bersama sama kita mempelajarinya,” ucap Wakapolres.

Wakapolres Lingga juga menjelaskan bahwa tujuan pembuatan MoU ini adalah agar penyelenggaraan program tersebut sesuai dengan prinsip-prinsip tata kelola pemerintah sehingga masyarakat dapat menerima dengan baik dan optimal, sesuai dengan prinsip Kemensos yakni, tepat sasaran, tepat jumlah, tepat kualitas, tepat waktu, tepat tanggal dan tepat jarak.

Semengtara itu Suarta Andika selaku perwakilan Dinas Sosial dalam bidang Rehabilitas Sosial menerangkan bahwa terdapat 3 jenis bantuan Bansos yang diberikan pemerintah yakni PKH (Program Keluarga Harapan), Rastra (Beras Sejahtra), dan Rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni).

“Nantinya penandatanganan MoU ini akan dilaksanakan di Gedung Nasional Dabo Singkep pada senin, tanggal 4 Maret 2019 pukul 09.00 WIB. Dimana pendatangan MOU tersebut akan di tanda tangani oleh Kapolres Lingga dan Sekda Kabupaten Lingga,”pungkasnya.

Turut hadir dalam rapat koordinasi diantaranya Kepala Sekretariat Bansos, Iptu Hasbi Lubis, Bidang Pemberdayaan Sosial, Zulkifli, Staf Dinsos Ismail, serta Ka. Anev dan seluruh Kasubsatgas Bansos.

 

 

Penulis : Ruslan

Editor   : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top