BBM Langka, PMII Batam Tuntut Penjelasan Pertamina | SWARAKEPRI.COM
BATAM

BBM Langka, PMII Batam Tuntut Penjelasan Pertamina

PENJAGAAN KEPOLISIAN PADA SAAT PELAKSANAAN AUR PMII DI DEPAN KANTOR PERTAMINA BATAM

BATAM – Belasan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Batam melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor PT Pertamina (Persero) Batam pada Selasa (27/11/2018).

Dalam aksi tersebut, pengunjuk rasa menuntut Pertamina mendistribusikan dan menyalurkan BBM sesuai dengan peruntukan kepada masyarakat. 

“Sesuai analisa dan pengamatan kami di lapangan, BBM bersubsidi solar dan premium mengalami kelangkaan di berbagai SPBU di  Batam, kami minta Pertamina  menjelaskan atas kelangkaan minyak yang terjadi belakangan ini,” ujar Ketua PC PMII Kota Batam, M. Kamal, saat berorasi di depan kantor Pertamina Batam. 

Ia juga mengatakan, pihak Pertamina Batam harus turut andil dalam mengatur ketersediaan BBM yang ada di Batam. Selain itu, Pertamina juga harus melihat fakta di lapangan tentang kelangkaan BBM tersebut. 

“Kami menduga ini adalah permainan oknum yang melakukan penimbunan di gudang yang sudah terancana untuk meraup keuntungan pribadi,” ungkapnya.

Ia meminta kepada aparat penegak hukum untuk menangkap pelaku penimbunan BBM tersebut. Selain itu, diharapkan pemerintah segera menstabilkan perekonomian masyarakat. 

Sesuai pantauan Swarakepri.com, terlihat beberapa kali para mahasiswa yang berunjuk rasa mencoba memaksa masuk ke dalam kantor Pertamina Batam Centre dengan  mendorong pagar kantor untuk bertemu pihak Pertamina. Namun, hingga unjuk rasa selesai, tidak ada audiensi antara pengunjuk rasa dan perwakilan Pertamina Batam.

Penulis : Marina

Editor   : Siska 

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen + 16 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top