Binda Kepri Awasi Langsung Pengamanan Tahun Baru di Pelabuhan Internasional Batam – SWARAKEPRI.COM
KEPRI

Binda Kepri Awasi Langsung Pengamanan Tahun Baru di Pelabuhan Internasional Batam

Binda Kepri Awasi Langsung Pengamanan Tahun Baru di Pelabuhan Internasiional Batam./foto: Binda Kepri

BATAM – Menyambut perayaan Tahun Baru 2023, Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Provinsi Kepulauan Riau(Kepri) bersama dengan Forkopimda Kepri melakukan pengawasan langsung terhadap pengamanan lalu lintas perjalanan penumpang lintas negara di Pelabuhan Internasional Kota Batam, pada Sabtu (31/12/2022).

Kabinda Kepri, Laksma TNI Adriansyah menerangkan, lalu lintas pelaku perjalanan penumpang luar negeri mengalami lonjakan signifikan pada hari libur Natal dan Tahun Baru 2023.

Hingga pukul 19.30 WIB, tercatat sebanyak total 11 trip kapal ferry penyeberangan internasional dari Malaysia masuk Batam. Total penumpang mencapai 1.023 orang, terdiri dari 872 WNI dan 151 WNA, masuk ke Batam dari Malaysia pada Sabtu (31/12/2022).

Jumlah tersebut belum termasuk penumpang yang datang dari Singapura. Hingga 31 Desember 2022, operasional kapal ferry penyeberangan internasional dari Singapura teetap berjalan normal hingga pukul 22.00 WIB.

“Binda Kepri terus bersinergi dengan Polda Kepri, Imigrasi dan jajaran terkait agar dalam masa libur Nataru, lalu lintas perjalanan penumpang lintas negara tetap aman dan kondusif,” ungkap Kabinda Kepri.

Bersamaan dengan pengawasan yang dilakukan jajaran Forkopimda Kepri, juga dilaksanakan peninjauan virtual oleh Kapolri melalui Zoom Meeting dengan Forkopimda Kepri terhadap pengamanan di Pelabuhan Internasional Batam Center, pada Sabtu malam.

Hadir dalam peninjauan virtual, diantaranya Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman beserta jajaran, Kabinda Kepri Laksma TNI Adriansyah, Danrem 033/WP Brigjen TNI Yudi Yulistyanto beserta jajaran, Danlantamal IV/Batam Laksma TNI Kemas M. Ikhwan Madani dan Sekda Batam Jefridin.

Di tengah membaiknya penanganan Covid-19 saat ini, kunjungan Wisman ke Provinsi Kepri, khususnya Batam, telah menunjukkan peningkatan.

“Meskipun demikian, dihimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan mewaspadai potensi penyebaran subvarian Omicron baru yang tengah melonjak di luar negeri agar tidak menimbulkan gelombang baru di daerah perbatasan seperti Batam,”jelas Kabinda Kepri.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top