BP Batam Serap Aspirasi HKI Kepri | SWARAKEPRI.COM
BISNIS

BP Batam Serap Aspirasi HKI Kepri

BATAM – Badan Pengusahaan (BP) Batam mengundang Himpunan Kawasan Industri(HKI) Kepri untuk membahas persoalan-persoalan yang dihadapi Kawasan Industri dan Investor Batam dalam acara coffee morning di Gedung Marketing Centre, Selasa (2/8/2016) pagi.

 

“Kami menggelar kegiatan ini agar penghambat pertumbuhan investasi dalam kawasan industri bisa diselesaikan dan mencari solusinya,” Deputi Bidang Pelayanan Umum BP Batam Gusmardi Bustami.

 

Dia juga memaparkan beberapa program sebagai bentuk promosi yang bisa mempercepat dan mempermudah investasi di Batam, salah satunya agenda yang dilakukan bersama Duta Besar RI di Singapura beberapa waktu lalu serta pertemuan dengan duta besar negara tetangga.

 

“Kita juga sudah meluncurkan program andalan I23J dan KILK yang nantinya mempermudah para pengusaha dalam pengurusan izin dan yang lainnya,” tambahnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, dia juga mengajak kawasan industri yang ada di Batam untuk bergerak bersama dan bisa berkompetensi dengan negara tetangga.

 

“Kami berharap dan sangat optimis kawasan industri bisa berkompetisi dengan perusahaan multinasional dari Singapura, karena investasi terbesar masih di dominasi mereka,” jelasnya.

 

Sementara itu, HKI menyampaikan beberapa kendala yang dihadapi dilapangan, seperti pemetaan lahan industri, kelistrikan, jaminan keamanan dan kenyamanan berusaha dan persoalan jalan menuju kawasan industri.

 

Menanggapi aspirasi tersebut, Gusmardi berjanji akan mencari solusi yang tepat dengan Pemerintah Pusat melalui Dewan Kawasan maupun Kementerian terkait.

 

“Kami akan menindaklanjuti seluruh kendala yang ada, yang pasti itu merupakan poin yang menjadi perhatian BP Batam demi kemajuan industri di Batam,” pungkasnya.

 

 

(RED/RON)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Terdepan di Kepri

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top