Categories: Lingga

Bupati dan Kajari Lingga Teken Perjanjian Kerjasama

LINGGA – Pemerintah Kabupaten Lingga melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Lingga tentang Penanganan Masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, di Ruang Pertemuan Kejaksaan Negeri Lingga di Dabo Singkep, pada Rabu (22/2/2023).

Kesepakatan Bersama tersebut ditandatangani langsung oleh Bupati Lingga M. Nizar bersama Kepala Kejaksaan Negeri Daik Lingga Rizal Edison.

Bupati Lingga, M. Nizar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas pelayanan yang diberikan oleh seluruh jajaran Kejaksaan Negeri Lingga.

“Terima kasih kepada Kepala Kejaksaan Negeri Lingga karena telah difasilitasi ruang pertemuan ini sehingga kegiatan ini dapat terlaksana,” ujarnya.

Terkait dengan nota kesepakatan yang telah ditandatangani oleh kedua belah pihak, Bupati Lingga berharap agar hubungan Kejaksaan Negeri Lingga dengan Pemerintah Kabupaten Lingga semakin baik.

Dikatakan Nizar, dengan adanya kerjasama ini dapat menjadi payung hukum untuk kedua belah pihak melakukan pencegahan terjadinya pelanggaran hukum dan melakukan pelayanan perkara hukum.

“Mudah-mudahan kerjasama yang sudah ditanda tangani dan disepakati bersama ini dapat berjalan sebagaimana mestinya, semoga berguna bagi daerah, masyarakat Kabupaten Lingga dan kita semua,” harap Nizar.

Sementara itu, kepala Kejaksaan Negeri Lingga mengungkapkan bahwa maksud dan tujuan dari kesepakatan ini agar mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan fungsi para pihak dalam penanganan dan penyelesaian masalah hukum bidang Perdata dan Tata Usaha Negara yang dihadapi pemerintah.

Serta kedepannya, program pemerintah, baik di pusat atau daerah, berprogres positif tiap tahunnya.

“Ini merupakan tindaklanjut dari Kejaksaan Agung, mengenai kerjasama Kejaksaan Negeri dengan Pemerintah Daerah,” kata Rizal Edison dalam sambutannya.

Selanjutnya, Rizal berharap dengan telah dilaksanakannya kegiatan ini, agar perangkat daerah di Kabupaten Lingga dan Kejaksaan Negeri Daik Lingga dapat berkoordinasi semakin meningkat.

“Besar harapan saya dengan telah di tanda tanganinya nota kesepakatan ini, ada tindak lanjut dari OPD, ” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Jajaran Kejaksaan Negeri Daik Lingga, Asisten 1 Pemerintahan dan Plt. Asisten 2 Ekonomi Kabupaten Lingga, Kepala dan Perwakilan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga, Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Ketua TP PKK Kabupaten Lingga dan Toko./Ruslan

Redaksi

Recent Posts

PT Dua Samudera Perkasa Sukses Selenggarakan Diklat Mooring Unmooring dengan Port Academy

PT Dua Samudera Perkasa dengan bangga menggelar Diklat Mooring Unmooring bersertifikasi BNSP bekerja sama dengan…

2 jam ago

Maxy Academy Hadirkan Pelatihan “Digital Marketing 101” untuk Persiapkan Ahli Pemasaran Digital Masa Depan

Maxy Academy mengumumkan pelatihan terbaru bertajuk "Digital Marketing 101: Sosial Media Marketing (Daring)", yang dirancang…

3 jam ago

Halo Robotics Sukses Gelar Drone Talks @ The Mulia, Dorong Inovasi Keamanan dengan Otomasi & AI

Halo Robotics dengan bangga mengumumkan kesuksesan acara Drone Talks @ The Mulia yang diselenggarakan pada…

8 jam ago

Jelang Keputusan The Fed: Bitcoin Melonjak Hampir USD $60.000 Lagi

Harga Bitcoin kembali mengalami koreksi dan turun di bawah USD $60 ribu, menjelang keputusan suku bunga…

9 jam ago

BARDI Smart Home: Dari Garasi ke 4 Juta Pengguna – Apa Rahasianya?

Ketika banyak perusahaan lokal berjuang untuk bertahan hidup di tengah krisis pandemi, BARDI Smart Home…

10 jam ago

Elnusa Petrofin Kembali Gelar Program CSR ASIAP untuk Kurangi Sampah Laut di Desa Serangan, Bali

BALI - Permasalahan lingkungan akibat sampah plastik masih menjadi tantangan serius bagi kelestarian ekosistem laut…

16 jam ago

This website uses cookies.