Kapolres Lingga dan Forkopimda Tinjau Langsung NASIKAPAU – SWARAKEPRI.COM
Lingga

Kapolres Lingga dan Forkopimda Tinjau Langsung NASIKAPAU

Kapolres Lingga dan Forkopimda Tinjau Langsung NASIKAPAU, Sabtu (09/10).foto: Ruslan

LINGGA – Kapolres Lingga bersama dengan Forkopimda kembali lakukan peninjauan langsung Program NASIKAPAU (Vaksinasi Jangkau Pulau) di Desa Posek dan Desa Suak Buaya, Kecamatan Posek, Kabupaten Lingga, pada hari Sabtu (09/10 /2021).

Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman mengatakan bahwa kegiatan peninjauan ini dilakukan untuk melihat langsung apakah pelaksanaan percepatan vaksinasi berjalan dengan lancar, aman, dan tertib dengan tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Dilakukannya Program Nasikapau oleh Polres Lingga bekerja sama dengan Pemkab Lingga dalam rangka membantu Pemerintah Percepatan Vaksinasi di masyarakat, khususnya di Kabupaten Lingga dan menindaklanjuti Program Nasikapau yang di gagas oleh Kapolda Kepri IRJEN. POL DR. Aris Budiman untuk melakukan Vaksinasi Jangkau Pulau di Wilayah hukum Polda Kepri dengan cara mendatangi masyarakat di pulau-pulau untuk dilakukan vaksinasi”, jelas AKBP Arief.

“Adapun jumlah masyarakat Desa Posek yang telah dilakukan vaksinasi sebanyak 139 orang dan Desa Suak Buaya sebanyak 90 Orang dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac dan AstraZeneca.” Ungkap AKBP Arief.

Lanjut, Kapolres Lingga mengatakan bahwa selain melakukan vaksinasi, juga terdapat pemberian sembako berupa 5 Kg beras kepada masyarakat yang telah melakukan vaksinasi.

“Saya mengharapkan dan mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Lingga yang belum melakukan vaksinasi Covid-19 supaya mendatangi lokasi vaksinasi yang telah disediakan untuk dilakukan vaksinasi karena ini penting dilakukan guna terbentuknya herd-immunity (kekebalan kelompok), sehinga pencegahan penyebaran Covid-19 di masyarakat bisa terkendali”, tutur AKBP Arief.

Kegiatan peninjauan tersebut di hadiri Sekda Kabupaten Lingga Syamsudi, Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman, Pabung Kodim 0315/Bintan MAYOR Inf Jonas Malaihoro, Kadinkes Kabupaten Lingga Recky Sarman Timur, dan Kapolsek Singkep Barat Iptu Bakri./Ruslan

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top