Kasus Positif COVID-19 di Lingga Tambah 1 Orang, Total jadi 14 Kasus – SWARAKEPRI.COM
Lingga

Kasus Positif COVID-19 di Lingga Tambah 1 Orang, Total jadi 14 Kasus

Foto Ilustrasi./IST

LINGGA – Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Lingga, Juramadi Esram mengumumkan penambahan 1 kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Lingga, Kamis(19/11/2020). Dengan penambahan 1 kasus baru ini, tercatat ada total 14 kasus positif COVID-19 di Kabupaten Lingga.

“Pada hari ini tanggal 19 November 2020 hasil tes TCM kasus probable Tn.S dinyatakan positif COVID-19 oleh BTKLP Kelas I Batam, sehingga Tn.S ditetapkan menjadi kasus konfirmasi 014,”ujarnya seperti dalam siaran pers yang diterima SwaraKepri, Kamis(19/11/2020) malam.

Dijelaskan bahwa telah dilakukan tracing dengan hasil 15 kontak erat Tn.S.

“Tn.S telah meninggal pada 16 November 2020 dan diambali swab sebelumnya, dan meninggal sebelum hasil tes resmi keluar oleh BTKLPP Kelas I Batam,”ujarnya.

Dikatakan bahwa peningkatan kasus harian wilayah transmisi lokal Kota Batam, Kabupaten Bintan dan Kota Tanjungpinang perlu menjadi perhatian para pelaku perjalanan beresiko.

“Selalu disiplin pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun, perhatikan kondisi kesehatan tubuh selama melakukan perjalanan,” tegasnya.

Ia mengatakan, per tanggal 18 November 2020 Kabupaten Lingga terdapat 8 kasus aktif konfirmasi positif COVID-19. Hasil sementara kontak erat dari kasus konfirmasi 08 sampai dengan 13.

“Dengan tambahab 15 kontak erat dari konfirmasi 014, maka total kontak erat 43 dan masih akan terus berkembang kedepannya. Pemantauan kesehatan dilakukan petugas kesehatan setempat,”jelasnya.

Ia menghimbau masyarakat untuk menghubungi petugas kesehatan atay pemerintah daerah setempat jika merasa melakukan kontak erat dengan pasien konfirmasi positif, suspek dan probable COVID-19 dalam 14 hari terakhir.

“Segera cek kesehatan anda apabila timbul gejala COVID-19. Keterbukaan informasi dari anda dapat memutus mata rantai penularan COVID-19,”ujarnya.

Masyarakat juga dihimbau untuk waspada kluster keluarga, kluster pilkada dan klaster perkantoran.

“Masyarakat Lingga tetap melakukan penerapan protokol kesehatan, peningkatan kewaspadaan dan kesadaran disiplin secara terus menerus,”pungkasnya./Ruslan(r)

KOMENTAR FACEBOOK
1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Tambah 1 Orang, Tenaga Kesehatan di RSUD Encik Mariyam Lingga Positif COVID-19 – SWARAKEPRI.COM

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top