Bupati Karimun Buka Seminar How To Be A Great Teacher PT Timah | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Bupati Karimun Buka Seminar How To Be A Great Teacher PT Timah

Bupati Karimun, Aunur Rafiq betsama GM PT Timah Wilayah Oprasi Kepri-Riau Tanjung Balai Karimun, Adam Darmawan dan para peserta foto bersama, Rabu (9/1/2019) di Wisma PT Timah, Payun Tanjung Balai Karimun. (Foto/Humas Kab.Karimun)

KARIMUN – Bupati Karimun, Aunur Rafiq membuka Seminar How To Be A Great Teacher untuk Guru TK, SD, SMP/MTS Se-Kundur Barat dan Kundur Utara, Rabu (9/1/2019) di Wisma PT Timah, Payun Kecamatan Kundur Utara Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Seminar itu, diikuti 40 guru TK, SD SMP dan SMA baik PNS maupun honorer se-Kecamatan Kundur Barat dan Kundur Utara.

Bupati mengatakan, guru adalah pahlawan tanda jasa. Jadi, seorang guru itu tidak mudah dan harus dapat dipercaya. Baik dari kelakuan maupun perbuatan dalam kehidupan sehari-hari. Karena guru sebagai contoh ataupun teladan bagi peserta didik, masyarakat maupun lingkungan.

Dikatakan, bagi guru, tidak ada anak yang bodoh. Itulah tugas kita sebagai guru untuk mendidik anak-anak untuk lebih pintar dan cerdas. Kita sebagai guru, tambahnya, harus menganggap anak didik sebagai anak, keluarga kita sendiri dan bukan orang lain. Karena pada fasarnya, gurulah orang tua kedua anak diluar lingkup keluarga.

“Tingkah laku seorang guru harus dapat menjadi contoh maupun telladan bagi orang lain. Semua anak sama pintarnya. Namun yang membedakan hanyalah, sebagian dari mereka tidak memiliki kesempatan belajar dengan guru yang baik dan metode yang benar,” ungkap Rafiq.

Sementara itu, General Maneger PT Timah Wilayah Oprasi Kepulauan Riau dan Riau Tanjung Balai Karimun,  Adam Darmawan menyampaikan bahwa secara umum seminar yang digelar selama Dua hari tersebut bertujuan untuk meningkatkan spirit dan ketrampilan para guru-guru dalam melakukan proses belajar mengajar.

Namun dalam tujuan yang terkhusus, seminar yang dilaksanakan bertujuan agar seluruh peserta yang mengikuti agar lebih memahami konsep pembelajaran yang hakiki untuk mewujudkan siswa yang cerdas, berkarakter dan kreatif. Mencontoh semangat dan spirit untuk menjadi seorang pendidik yang sebenarnya dari para pembicara.

Diharapkan, dengan seminar yang berlangsung selama dua hari dengan menghadirkan trainer dari High Performance Training (HPT) Bandung Jawa Barat, selain meningkatkan mutu dan kualitas, para guru dapat meningkatkan ketrampilan dalam pengelolaan kelas yang lebih bermakna dan mencerdaskan.

“Seminar ini diikuti 40 guru TK, SD SMP/MTS dan SMA, baik PNS maupun honorer se-Kundur Barat dan Kundur utara. Untuk trainer, kita undang dari High Performance Training Bandung,” jelas Adam.

 

Penulis : Hasian

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 − nine =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top