Bupati Lepas Puluhan CJH ASN dan Honorer Pemkab Karimun | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Bupati Lepas Puluhan CJH ASN dan Honorer Pemkab Karimun

Bupati Karimun, Aunur Rafiq melakulan prosesi tepuk tepung tawar kepada ASN dan Honorer di lingkungan Pemkab Karimun yang akan berangkat haji tahun 2018, Selasa (31/7/2018) di Gedung Nilam Sari Kantor Bupati Karimun. Foto : IST)

KARIMUN – Sebanyak 49 Calon Jemaah Haji (CJH) yang terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun resmi dilepas Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Selasa (31/7/2018) di Gedung Nilam Sari Kantor Bupati Karimun. Pelepasan itu, ditandai dengan prosesi adat melayu, yakni tepung tawar.

Bupati Karimun berharap agar seluruh JCH dari lingkungan Pemkab Karimun yang berangkat haji jangan pernah merasa sombong dan perbanyak sholat taubat serta istighfar selama berada atau melaksanakan ibadah di tanah suci Mekah. Saling bahu membahu dan ingat menginggatkan.

Bupati juga meminta agar para jemaah yang berangkat selama di Mekah, mendoakan Kabupaten Karimun agar lebih baik kedepanya. Semoga para CJH yang berangkar nantinya, kembali ke tanah air dengan selamat serta menjadi haji mabrur dan mabrurrah.

“Dari tahun ke tahun ASN dan Honorer di lingkungan Pemkab Karimun baik itu berangkat haji maupun umroh terus meningkat,” harapnya

Disebutkan, program menghajikan gratis ASN dan Honorer kedepan, tidak ada lagi. Karena, kalaupun dilaksanakan harus pemberangkatan haji, harus dihibahkan ke pengurus Masjid. Seperti ke Masjid Agung Karimun dan nanti dari Masjid Agung lagi yang akan memberangkatkannya.

“Namun mengenai kriterianya, siapa dan untuk apa, ini sedikit susah. Tapi kedepan akan dicoba membantu atau membiayai orang-orang yang berprestasi dibidang agama dan para pendakwah memberangkatkan haji maupun umrohnya,” tambah Rafiq.

Dari 49 CJH yang akan beranfkat, diantaranya adalah Kadis Pendidikan Bakri Hasyim Muhammad Arip, Kadis Pertamanan Rosmawati Tumirin S, Sekretaris Dispora Hairul Ahmad Roman, Sekretaris DPRD Zifridin Abidin Zainal, Sekretaris BPKAD Ramli Majid Bakar, Staf Kesra, RSUD, Dinas Pendidikan dan guru- guru.

“JCH yang berangkat, tidak sendiri. Ada juga yang berangkat haji suami dan istrinya,”

Sesuai jadwal, pemberangaktatan CJH asal Kabupaten Karimun, akan bergabung di kelompok terbang atau kloter 19 embarkasi Batam pada tanggal 6 Agustus 2018 mendatang. Pada tanggal 7 Agustus 2018 dilakukan pelepasan dari Batam menuju Mekah. Dijadwalkan pulang ke tanah air lewat Madinah tanggal 17 September 2018.

Acara pelepasan itu, turut disaksikan dan dihadiri Asisten Pemkab Karimun, Pimpinan OPD, Ketua IPHI Kabupaten Karimun, Haris Fadillah dan Kemenag Kabupaten Karimun.

 

 
Penulis : Hasian

Editor   : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − ten =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top