Bupati Lingga Sebut PT Timah akan Kembali Beroperasi – SWARAKEPRI.COM
Lingga

Bupati Lingga Sebut PT Timah akan Kembali Beroperasi

Bupati Lingga, Muhammad Nizar./Foto: Rulsan/swarakepri.com

LINGGA – Bupati Lingga, Muhammad Nizar mengatakan, Perusahaan Timah Negara PT Timah (TINS) akan kembali menambang di Pulau Singkep, Kabupaten Lingga.

Hal ini disampaikan saat kegiatan konsultasi publik Rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026 melalui pidato secara langsung itu melalui laman media sosial Diskominfo Lingga, Kamis(1/4/2021).

“Saat ini perizinan sudah masuk ke Gubernur Kepulauan Riau, dan kita berharap gubernur segera menyelesaikan proses perizinan tersebut,sehingga perusahaan timah yang pernah jaya di Pulau Singkep ini dapat kembali beroperasi,” ujarnya.

Nizar bersama dengan Wakil Bupati Lingga juga sedang menyiapkan beberapa langkah-langkah lainnya untuk memaksimalkan potensi yang ada di Kabupaten Lingga, agar dapat memberikan manfaat bagi pertumbuhan ekonomi yang ada di Kabupaten Lingga.

Hampir semua sektor yang ada di Kabupaten Lingga saat ini sedang diberdayakan untuk dapat dimaksimalkan. Salah satunya perkebunan sagu, saat ini sedang dilakukan beberapa langkah untuk dapat mengoptimalkan potensi tersebut dan meningkatkan daya jual sagu, sehingga memiliki harga yang layak untuk petani sagu.

“Selain itu disektor persawahan kita juga sedang berjalan, dan beberapa kali beras dari Lingga sudah melakukan panen dibeberapa desa,” ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan secara live streaming tersebut, membawa visi misi bupati untuk mewujudkan Kabupaten Lingga yang maju, agamis dan sejahtera, dengan mengahadirkan seluruh komponen yang ada di jajaran Pemerintah Kabupaten Lingga./Ruslan(r)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top