Bupati Serahkan 2 Unit Rumah Layak Huni Bantuan dari Baznas Karimun | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Bupati Serahkan 2 Unit Rumah Layak Huni Bantuan dari Baznas Karimun

KARIMUN – Bupati Karimun, Aunur Rafiq didampingi Ketua Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Karimun H Nasrial menyerahkan 2 unit rumah layak huni (RLH) kepada 2 warga Kelurahan Baran Timur Kecamatan Meral Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Senin (15/7/2019) di Pantai Pak Imam Tanjung Balai Karimun. Penyerahan rumah layak huni dari Baznas itu, disejalankan dengan penyerahan bantuan usaha produktif kepada 20 warga kurang mampu.

Dalam sambutan singkatnya, Bupati menyampaikan ucapkan terimakasih kepada Baznas Kabupaten Karimun yang telah membantu pemerintah daerah melalui programnya selama ini. Bupati menilai bahwa program-program yang dilaksanakan Baznas Karimun, sangatlah membantu masyarakat, khususnya masyarakat yang kurang mampu dalam peningkatan perekonomoan melalui program bantuan usaha produktif.

Kepada penerima bantuan, Bupati juga menyampaikan ucapan selamat. Semoga bantuan yang diberikan, dapat dimamfaatkan dengan baik untuk peningkatan perekonomian keluarganya masing-masing. Besar kecilnya bantuan yang diterima, haruslah tetap beryukur dan tetap mendoakan agar Kabupaten Karimun selalu dalam lindungan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Mudah-mudahan inilah program kita dalam rangka penuntasan kemiskinan di Karimun.

“Selamat kepada Bapak Usman dan Ibu Murni yang telah menerima bantuan rumah layak huni ini. Begitu pula dengan 20 masyarakat yang menerima bantuan usahanya. Semoga bermamfaat dan dapat dipergunakan dengan sebaiknya,” pungkasnya.

Dikesempatan yang sama, H Nasrial menyampaikan bahwa bantuan yang diserahkan padahari ini merupakan progran bantuan periode ketiga yang filaksanakan oleh pihaknya. Bantuan yang diserahkan, meliputi 3 item yakni, bantuan pendidikan, RLH dan bantuan usaha produktif. Untuk pendidikan, lanjutnya, terdiri dari 350 penerima ditingkat SD, SMP, SMA dan tingkat Madrasah dengan total bantuan sebesr Rp 80 Juta.

Sedangkan untuk RLH 2 unit, dilakukan pembedahan dengan membangun rumah induknya saja dan sudah diserah terimakan kepada pemilik rumah yakni, Bapak Usman warga Pantai Pak Imam dan Ibu Murni warga Payah Manggis Kelurahan Baran Timur Kecamatan Meral. Bantuan yang diberikan, termasuk bahan-bahan bangun dengan total biaya sebesr Rp 70 Juta. Sementara bantuan usaha produktif, diterima oleh 20 penerima. Masing-masing penerima, mendapatkan Rp 2.5 Juta dengan total bantuan sebesar Rp 50 Juta.

“Kedepan, periode keempat tahun 2019 ini, kita juga akan menambahkan bantuan RLH sebanyak 2 unit lagi. Adapun penerima bantuan pendidikan, kategorinya adalah dari keluarga yang tidak mampu. Diawal tahun ajaran baru ini, kita akan merealisasikan berdasarkan data-data dari sekolah-sekolah yang telah kita koordinasikan. Semua penerima bantuan dari Baznas ini, sesuai dengan Asnafnya,” papar Nasrial.

Penyerahan Rumah Layak Huni dan bantuan usaha produktif itu, turut dihadir perwakilan dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Karimun dan Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun, Didi Irawan SE, perangkat RT dan RW setempat dan para penerima bantuan dari Baznas Karimun.

 

Penulis : Hasian

 

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − four =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top