Buruh dan Kru Kapal di Lingga Diingatkan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba – SWARAKEPRI.COM
Lingga

Buruh dan Kru Kapal di Lingga Diingatkan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba

Foto: Ruslan Swarakepri.com

LINGGA – Satresnarkoba Polres Lingga melakukan penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba kepada buruh angkut dan kru atau ABK kapal barang di Pelabuhan Dabo Singkep, Lingga pada Rabu (12/08/2020).

Penyuluhan yang dipimpin Kanit Idik I Satresnarkoba Polres Lingga, Ipda Suprion ini guna memberikan wawasan kepada para buruh dan kru kapal tentang sanksi pidana dan efek samping dari penyalahgunaan narkoba.

“Apabila ada orang-orang yang menitipkan barang untuk diantarkan kepada orang lain yang mencurigakan ataupun menjanjikan ongkos yang tinggi sementara barang yang diantarkan sedikit, ini perlu dicurigai dan agar segera melaporkan kepada pihak Kepolisian,” kata Ipda Suprion.

“Jangan dikira gunakan narkoba bisa untuk meningkatkan stamina tubuh, justru narkoba akan membuat tubuh kita lemah dan tidak bertenaga,” tambah Kanit

Selain melaksanakan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, pihaknya melakukan imbauan agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan sering cuci tangan, jaga jarak dan tetap gunakan masker. Dengan tujuan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

Ia berharap agar masyarakat khususnya para buruh dan kru kapal tidak ada yang terlibat narkoba baik sebagai pemakai apalagi pengedar.

“Karena narkoba adalah musuh masyarakat dan narkoba menghancurkan generasi bangsa dan negara,” tutupnya.

(Ruslan)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top