Busyet, Calon Ketua Kadin Batam Diduga Mancur | SWARAKEPRI.COM
BISNIS

Busyet, Calon Ketua Kadin Batam Diduga Mancur

Diduga Palsukan Data Anggota

BATAM – swarakepri.com : Dugaan adanya permainan curang(Mancur,red) yang dilakukan calon Ketua Kamar Dagang dan Industri Kota Batam periode 2015-2020 semakin mencuat kepermukaan. Kecurangan tersebut adalah adanya dugaan pemalsuan data anggota baru yang dilakukan oleh salah satu calon.

Hal ini diungkapkan oleh David salah satu timses Amat Tantoso, Kamis (24/2/2015) di Mega Mall seusai acara Bedah visi misi calon Ketua Kadin.

“Pemilihan Ketua Kadin Batam kali ini ada dugaan pemalsuan data anggota yang dilakukan salah satu kandidat. Kami sudah cek ke notaris bahwa PT bersangkutan tak tercatat, jelas ini bodong,” kata David di Sydney Restaurant Batam Centre.

Menurut dia dari data yang bersumber di webite Kadin Batam bahwa jumlah yang sudah terdaftar menjadi anggota Kadin sebanyak 2.039 KTA baru terdaftar. Namun hal tersebut tidak dapat ditemukan dalam website tersebut.

Dari informasi tersebut pihaknya lalu meminta agar diprint out namun data tersebut tidak bisa didapatkan, dengan alasan rusak serta rahasia dan tidak boleh diketahui bagi calon kandidat.

“Ada dugaan tidak diterbitkan kartu anggota. Kita curiga ada permainan dari kandidat tertentu,”jelas David.

Sementara itu Plt Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Batam, James Maryanus Simaremare saat dikondirmasi Seputar Kepri (AMOK Group) mengakui ada pertambahan anggota yang tidak terduga jelang pemilihan ketua periode 2015-2020.

“Sebenarnya bukan pembengkakan, tapi memang benar bertambah,” ujar James.

James menambahkan, usai diadakan musyawarah kota, Kadin Batam membuka pendaftaran bagi anggota baru, dan ternyata banyak peminat dari ratusan menjadi seribuan anggota dan anggota baru ini menurutnya berhak memberikan hak pilih karena sudah memiliki kartu anggota luar biasa.

Pertambahan anggota itu justru menguntungkan bagi Kadin dan diharapkan bisa bertahan setelah pemilihan berlangsung.

“Kadin juga berterima kasih kepada ketiga calon ketua karena masing-masing membawa supporter yang masuk menjadi anggota,”paparnya.
Dari ketiga calon ketua masing-masing Abdul Razak, Jadi Rajagukguk dan Paulus Amat Tantoso. Calon ini katanya yang terbaik dan memiliki potensi memajukan Kadin ke depannnya sebab ketiganya sudah lama menjadi anggota.

“Ketiga calon juga punya kapasitas yang cukup bagus,” tutup James. (red/AMOK)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 + 20 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top