Cegah Corona, Disdik Lingga Bentuk Tim Gugus Hingga ke Sekolah – SWARAKEPRI.COM
Lingga

Cegah Corona, Disdik Lingga Bentuk Tim Gugus Hingga ke Sekolah

Foto: Ruslan Swarakepri.com

LINGGA-Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga membentukan tim gugus dengan tujuan mengantisipasi wabah penyebaran Covid-19. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan, Junaidi Adjam, saat meninjau gedung Sekolah Dasar (SD) 002, Desa Kualaraya, Kecamatan Singkep Barat, Kamis (26/03/2020).

Tim gugus yang dibentuk berjumlah sembilan (9) orang, yang terdiri dari Staf kantor Dinas Pendidikan dalam pengupayaan mengantisipasi penyebaran penyakit yang membahaya tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan, Junaidi Adjam, mengatakan, pihaknya mengarahkan kepala sekolah supaya di sekolah juga dibentuk tim gugus, dengan berbagai kebijakan yg dilakukan pihak sekolah untuk meredam peserta didik agar tidak keluar daerah. Yakni dengan memberi tugas mandiri di rumah baik sistem Daring (dalam jaringan) maupun berkunjung kerumah peserta didik.

”Setelah terbentuk tim tersebut, harus dikeluarkan SK oleh kepala sekolah, di samping itu juga sebagai bentuk mengantisipasi anak di waktu libur. Tim yang telah dibentuk supaya meninjau ke rumah wali murid untuk memberikan pengertian jangan sampai anak-anak dibebaskan untuk keluar atau berpergian,” ucapnya.

Saat ini kata dia, sedang dilakukan pembagian tugas kepada staf yang lain untuk segera dilaksanakan.

“Survey ke sekolah lakukan sosialisasi pada kepala sekolah dan guru, kita melakukan croscek tersebut mulai dari Sekolah Dasar (SD) hingga ke tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP),” paparnya.

(Ruslan)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top