Curi HP, Bambang Terancam Bui 5 Tahun – SWARAKEPRI.COM
HUKRIM

Curi HP, Bambang Terancam Bui 5 Tahun

Bambang (kanan) pelaku pencurian HP saat digelandang di Polsek batam Kota./Foto:Shafix

BATAM – Seorang pria setengah baya, Bambang (40) asal Palembang warga Kavling Bengkong, Batam, Kepulauan Riau kini harus berurusan dengan pihak Mapolsek Batam Kota.

Hal tersebut terjadi setelah Bambang, tertangkap tangan melakukan pencurian satu unit handphone merk Oppo, yang terjadi di kawasan Cahaya Garden, Bengkong, Senin (7/12/2020) lalu.

Kapolsek Batam Kota, AKP Restia Octane Guchi mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 09.40 WIB pagi, dan korban merupakan pekerja di salah satu toko bangunan yang ad di kawasan tersebut.

“Pelaku mengambil handphone milik korban atas nama Danial (38) yang kebetulan terletak di bagian rem tangan. Pada saat kejadian, korban tengah tidak berada di dalam mobil dikarenakan adanya urusan di dalam toko yang harus diselesaikannya,” jelasnya.

“Jadi pelaku datang dengan menggunakan motor Honda Beat, dan langsung membuka pintu depan, kemudian mengambil handphone milik korban yang ditinggal di mobil tersebut,” sambungnya.

Selain itu, pelaku juga sempat mengancam korban dan saksi lainnya yang berusaha mengamankan pelaku saat akan melarikan diri dengan senjata tajam.

“Korban yang melihat kejadian tersebut langsung berteriak, dan warga yang sedang berada di lokasi langsung berusaha mengejar pelaku. Namun pelaku sempat mengancam dengan sebilah keris,” bebernya.

Pelarian pelaku akhirnya terhenti setelah berhasil diamankan oleh unit Satreskrim Polsek Batam Kota.

Atas perbuatannya pelaku terancam pasal 365 dengan hukuman kurungan selama lima tahun, dan kepemilikan Undang – Undang darurat dengan ancaman maksimal 10 tahun./Shafix

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top