Densus 88 Temukan Senjata Angin Mirip AK 47 Milik LH – SWARAKEPRI.COM
HUKRIM

Densus 88 Temukan Senjata Angin Mirip AK 47 Milik LH

BATAM – Detasemen Khusus(Densus) 88 Anti Teror menemukan senapan angin mirip AK 47 milik LH dari rumah temannya berinisial RB saat penggeladahan Sabtu(3/9/2016) lalu.

 

Selain itu, dari rumah saudara LH, Polisi juga menemukan beberapa buku paspor atas nama LH, buku agama tentang akhir zaman serta satu buah dompet berisi buku tabungan BRI.

 

“Setelah melakukan penangkapan, Densus langsung melakukan penggeledahan dirumah kakak LH dan di rumah temannya bernama RB,” kata Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budgisudian di Mapolda Kepri, Senin(5/9/2016) pagi.

 

Sam mengatakan senapan angin mirip AK 47 tersebut merupakan milik LH. “Untuk senjata itu sendiri adalah milik LH, dan saat ini masih dilakukan pengembangan terkait asal-usul senjata tersebut,” jelasnya.

 

Terkait teman LH bernisial RB, Sam mengatakan pria itu belum tentu terlibat dalam jaringan tersebut.

 

“Masih dilakukan pengembangan, karena belum tentu dia ikut terlibat dan hanya sekedar dititipin saja oleh LH,” ujarnya.

 

Dikatakan, rencana terduga teroris terpusat di Singapura yang sudah disiapkan sejak awal, yang diduga bersama Jaringan Ka’tibah Gongong Rebus atau Gigih Rahmad Dewa (GRD).

 

“Semua dugaan ini ada keterkaitan dengan sebuah paspor milik LH dan keberangkatannya ke Singapura, serta rencana GRD yang telah ditangkap sebelumnya,” terangnya.

 

JEFRY HUTAURUK

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top