Di Batam, Warga Sembuh Corona Disambut Bunga Mawar – SWARAKEPRI.COM
BATAM

Di Batam, Warga Sembuh Corona Disambut Bunga Mawar

LLP menerima setangkai mawar dari tetangga yang menyambut kepulangannya, Jumat (1/5/2020)./Foto: elang

BATAM – Puluahan warga Legenda Malaka, Kota Batam berdiri berjajar di sepanjang jalan. Mereka tampak antusias serta disiplin menjaga jarak. Beberapa diantaranya terlihat menggenggam setangkai mawar sebagai bentuk penyambutan.

Penantian siang terik itu bukan kegiatan iseng. Melainkan ditujukan untuk merayakan kepulangan seorang warga berinisial LLP (48) berstatus PDP di RSUD Embung Fatimah.

Ya, rupanya sudah 14 hari sejak 16 April 2020 lalu, perempuan paruh baya itu tak pulang ke rumah. Ia harus menjalani karantina setelah terkonfirmasi positif covid-19.

Sejurus kemudian yang dinanti tiba jua. Langkah LLP turun dari mobil disambut riuh tepuk tangan para warga. Suasana haru bercampur bahagia terasa seketika itu.

“Selamat datang kembali bu,” sahut seorang warga di sana. “Tetap semangat ibu,” sambung warga lainnya.

Satu persatu warga mulai saling membalas salam kepadanya. Tetap tanpa bersentuhan tangan. Warga memberikan bunga mawar kepada prrempuan ASN ini sebagai isyarat kasih sayang antar sesama.

“Terima kasih, terima kasih,” balas LLP dengan nada sedikit terisak.

LLP mengaku terharu atas sambutan dari para tetangganya. Semangatnya kembali muncul setelah mengecap kehangatan dari lingkungannya.

“Sebelumnya saya pernah dapat informasi dari tenaga medis kalau selama saya diisolasi para warga di komplek saya mendukung kesembuhan saya,” ujar dia.

“Saya terharu. Ternyata meskipun berbeda suku dan agama masih tetap saling membantu,” sanbungnya dengan mata berkaca-kaca.

Yang terjadi hari ini, seperti dikatakan LLP, layak menjadi pelajaran penting dan berharga. Semua harus memberikan dukungan kepada mereka yang masih berjuang sembuh. Dan jangan ada lagi penghakiman tak beralasan.

“Ini ternyata dirancang pak RT. Tujuannya selain memberi semangat pada saya, juga mengedukasi masyarakat agar kalau ada pasien yang terkonfirmasi positif tak perlu ditakuti atau dikucilkan,” terang dia.

Juru bicara tim gugus tugas covid-19 Kota Batam, Azril sangat bersyukur bahwa pasien covid-19 yang sempat dirawat dapat pulang kembali ke keluarganya.

“Alhamdulillah semakin banyak yang sembuh. Semoga menjadi penyemangat bagi yang masih dirawat agar segera menyusul,” kata Azril.

Elang

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top