Dianggap Gagal, Panwaslu Batam Didemo LSM dan Mahasiswa – SWARAKEPRI.COM
BATAM

Dianggap Gagal, Panwaslu Batam Didemo LSM dan Mahasiswa

BATAM – swarakepri.com : Dianggap gagal menindaklanjuti banyaknya temuan money politik yang dilakukan oleh oknum Calon Legislatif(Caleg) pada pelaksanaan Pemilu Legislatif 2014, Elemen masyarakat dari berbagai LSM dan Mahasiswa berunjuk rasa mendesak agar Panitia Pengawas Pemilu(Panwaslu) Kota Batam segera dibubarkan, siang tadi, Senin(14/4/2014) di depan Kantor Panwaslu Batam.

Mulkansyah, Ketua National Corruption Watch Kepri menegaskan bahwa tidak ada satupun pelanggaran pemilu yang mampu diproses Panwaslu Batam. Ia menduga Panwaslu telah berkolaborasi dengan Caleg yang bermain politik uang.

“Kami mendesak Panwaslu segera dibubarkan karena diduga dengan sengaja menutupi pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oknum-oknum Caleg yang melakukan pelanggaran,” tegas pengunjuk rasa dalam orasinya.

Beberapa kasus pelanggaran oknum Caleg yang dibeberkan pengunjuk rasa yang diduga sengaja ditutupi Panwaslu Batam diantaranya kasus SS,GT, WP,NR serta Az dan DP.

Menanggapi aksi unjuk rasa elemen masyarakat tersebut, Ketua Panwaslu Batam, Suryadi Prabu justru berdalih telah menjalankan kinerjanya dengan baik dan malah menuding Penegakan Hukum Terpadu(Gakkumdu) yang merupakan gabungan dari Panwaslu, Kepolisian dan Kejaksaan yang tidak bekerja maksimal.

“Panwaslu telah berjuang untuk menaikkan sejumlah kasus dugaan money politik dan kecurangan-kecurangan yang terjadi menjelang pemilu dan pada proses pencoblosan, namun usaha tersebut dimentahkan Gakkumdu,” ujar Prabu berdalih. (redaksi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top