Dibantai Juventus, Pelatih Barcelona Sebut Anak Asuhnya Tak Punya Hasrat Menang – SWARAKEPRI.COM
BOLA

Dibantai Juventus, Pelatih Barcelona Sebut Anak Asuhnya Tak Punya Hasrat Menang


JAKARTA-Ronald Koeman begitu kecewa dengan hasil yang didapat Barcelona saat melawan Juventus. Sang pelatih menilai anak asuhnya ketakutan dan tidak punya hasrat untuk meraih kemenangan.

Barcelona berjumpa Juventus pada matchday keenam Liga Champions, Rabu (9/12/2020) dini hari WIB. Laga di Camp Nou sejatinya tak lagi menentukan bagi kedua tim karena sudah lolos ke babak 16 Besar.

Namun, duel ini punya gengsi yang tinggi. Kedua tim pun bermain dengan kekuatan terbaik. Pada akhirnya, Juventus menang telak atas Barcelona. Si Nyonya Tua menang dengan skor 3-0.

Cristiano Ronaldo mencetak dua gol ke gawang Barcelona, keduanya lewat eksekusi penalti. Satu gol Juventus lainnya dicetak West McKennie lewat sebuah skema yang indah.

Barcelona tak ingin menang

Ronald Koeman sangat kecewa dengan kekalahan 3-0 di kandang sendiri. Barcelona pun gagal menjadi juara Grup G dan mungkin akan berjumpa lawan berat pada babak 16 Besar Liga Champions nanti.

“Kekalahan ini adalah dampak dari permainan kami pada 25 menit pertama. Kami memulai laga dengan buruk, dengan rasa takut, dan kurang agresif,” ucap Koeman dikutip dari Marca.

Juventus mencetak dua gol pertama pada menit ke-13 dan 20. Tim racikan Andrea Pirlo memanfaatkan betul performa Barcelona yang buruk di awal laga. Sementara, Koeman merasa timnya tidak punya gairah yang cukup.

“Kami seperti masuk lapangan untuk tidak kalah, daripada untuk mengontrol permainan,” sambung pelatih asal Belanda itu.

Pertahanan yang buruk

Ronald Koeman lagi-lagi memberi sorotan pada pertahanan Barcelona. Dua gol dari penalti dan gol McKennie menunjukkan jika kerja Clement Lenglet dan kolega tidak bagus. Koeman tentu saja sangat kecewa.

“Kami tidak bagus dalam bertahan, kami kalah dalam pertandingan di setengah jam pertama. Kami tidak berada di level kami yang biasa. Tapi performa kami di Liga Champions bagus,” katanya.

Akhir pekan lalu, Koeman juga mengeluhkan rapuhnya lini belakang Barcelona. Sebab, mereka kalah dari Cadiz dengan skor 2-1 lewat gol-gol yang bermulai dari kesalahan pemain belakang Barcelona.





Sumber: Bola.net

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top