Diduga Ambil Uang Pengemis, 4 Oknum Dinsos Batam Diamankan Polisi – SWARAKEPRI.COM
KRIMINAL

Diduga Ambil Uang Pengemis, 4 Oknum Dinsos Batam Diamankan Polisi

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt./Foto: Shafix/swarakepri.com

BATAM – Jajaran Ditreskrimum Polda Kepri mengamankan 4 orang oknum pegawai Dinas Sosial (Dinsos) Batam terkait dugaan mengambil paksa uang pengemis di trafick light Baloi dekat kampus Universitas Internasional Batam (UIB) Minggu (18/10/2020).

Hal ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt ketika dikonfirmasi awak media.

“Iya benar, saat ini sedang diambil keterangan oleh penyidik Ditreskrimum Polda Kepri,” ujarnya, Selasa (20/10/2020).

Diketahui, peristiwa tersebut sempat viral setelah diunggah salah satu Youtuber asal Batam, Ferry Kesuma dikanal Youtubenya.

Dalam video tersebut, Ferry yang kebetulan sedang melintasi di jalanan tersebut melihat oknum Dinsos tersebut memaksa seorang pengemis untuk menaiki kendaraan milik Dinsos dengan nomor polisi BP 1036 C.

“Pengemis tersebut berontak minta tolong, lalu dia langsung menghampiri oknum Dinsos itu dan ditanyanya, ada apa ? Lalu oknum tersebut menjawab bahwa pengemis tersebut mau di bawa ke Nongsa,” ucap Ferry dalam video yang diunggahnya.

Tak tega melihat pengemis tersebut, Ferry lantas menanyakan kepada pengemis terkait apa permasalahan yang terjadi sebenarnya.

Pengemis itu pun menjelaskan bahwa dirinya yang diamankan oleh oknum Dinsos tersebut hanya mengambil uangnya saja setelah itu dilepaskan begitu saja.

“Begini ya pak ya, saya kan baru saja ditangkap ya pak sama yang pakai mobil Dinsos ini, tetapi kalau mobil Satpol PP yang pakai kreng itu langsung dibawa ke kantor. Kalau ini uang aja yang diambil terus saya dilepaskan karena saya tidak bisa melawan pak,” ujar pengemis pria yang mengaku uangnya diambil paksa oleh oknum Dinsos tersebut.

Hingga berita ini diunggah, redaksi Swarakepri masih berupaya mendapatkan konfirmasi dari Kepala Dinas Sosial Kota Batam terkait peristiwa tersebut.

(Shafix)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top