Dihadiri Sejumlah Pejabat Kepri, Singapura Gelar Acara Resepsi Hari Kemerdekaan Ke-54 di Batam | SWARAKEPRI.COM
KEPRI

Dihadiri Sejumlah Pejabat Kepri, Singapura Gelar Acara Resepsi Hari Kemerdekaan Ke-54 di Batam

BATAM – Konsultan jenderal Singapura menggelar acara resepsi Hari Kemerdekaan Singapura Ke-54 di Nagoya Hill Hotel lantai 12, Lubukbaja, Kamis (15/8/2019).

Acara tersebut merupakan sebagai bentuk sinergitas antara Singapura dan Indonesia di bidang Investasi maupun pariwisata khususnya di Kepulauan Riau (Kepri).

Menteri Negara Senior Singapura, Mohamad Maliki Bin Osman mengatakan, Kepri dan Singapura bersahabat sejak lama karena keduanya memiliki tujuan yang sama, yaitu membangun kawasan ekonomi yang kuat.

“Hari ini saya bertemu dengan teman lama dan teman baru, saya juga melihat perkembangan baru di Kepri,” ujarnya.

Maliki melanjutkan, bukti dari persahabatan Kepri dan Singapura adalah dibangunnya kawasan industri Batamindo yang menjadi saksi kejelian pemimpin Indonesia dan Singapura.

Sementara itu, Asisten II Bidang Ekonomi Sekretariat Daerah (Sekda) Provinsi Kepri, Syamsul Bahrum mengatakan, Indonesia dan Singapura tidak hanya berdekatan secara georafis, melainkan berdekatan juga rasa sosial dan politiknya.

“Kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah Singapura, Indonesia dan Singapura tidak hanya berdekatan secara georafis, melainkan berdekatan juga rasa sosial dan politiknya, keduanya melakukan kerjasama antar pemerintah dan pengusaha,” ucapnya.

Selanjutnya, Konsultan Jederal Singapura, Mark Low mengatakan, sangat berterimakasih kepada pemerintah dan rakyat Indonesia yang telah memberikan rasa nyaman kepada warga negara Singapura yang berkunjung ke Batam.

“Saya sangat berterimakasih kepada pemerintah dan rakyat indonesia khususnya Batam, yang telah memberikan rasa nyaman dan aman bagi warga negara Singapura yang telah berkunjung disini, Singapura sendiri sudah menjadikan Batam sebagai destinasi wisata utama di Singapura yang dulunya adalah Johor Bahru, Malaysia, sekarang sudah Ke Batam semua,” ujarnya.

Dalam acara tersebut turut hadir, Kepala BP Batam, Edy Putra Irawadi, Asisten II Bidang Ekonomi Sekda Provinsi Kepri, Syamsul Bahrum, Kapolda Kepri, Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, Dandim Kota Batam, Romel Jangga Wardhana, Sekda Kota Batam, Jefridin, Presiden Direktur PT Satnusa, Abidin Hasibuan dan sejumlah tamu undangan lainnya.

 

 

 

Penulis : Shafix
Editor : Rumbo

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − 6 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top