Dirlantas Polda Kepri Imbau Warga Taat Berkendara | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Dirlantas Polda Kepri Imbau Warga Taat Berkendara

BATAM – Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polisi Daerah (Polda) Kepulauan Riau (Kepri), Kombes Pol Roy Ardhya Candra meminta masyarakat Batam untuk taat aturan dalam berkendara, karena setiap hari ada saja warga Batam mengalami kecelakaan baik kecelakaan ringan maupun kecelakaan berat.

Dia mengimbau agar warga Batam taat aturan lalu lintas, khususnya kendaraan roda dua untuk melengkapi peralatan keselamatan berkendara dan jangan terlalu terburu-buru atau mengejar cepat sampai ketujuan.

Hal ini disampaikan pada saat acara pembagian SIM gratis bagi warga Kota Batam di Polresta Barelang, Batam Kota, Senin (01/7/2019).

“Kalau sekarang setiap harinya ada saja kecelakaan, tapi kalau yang kecelakaan berat itu setiap dua hari sekali pasti ada korban yang meninggal dunia,” ujarnya.

Dia berharap bahwa kedepannya infrasrutktur jalan lebih baik lagi dan anggota kepolisian lebih banyak lagi untuk mengamankan lalu lintas supaya mengurangi angka kecelakaan.

“Kita berharap nya sih bisa berkurang angka kecelakaannya, kalau perlu tidak ada lagi kecelakaan (Zero Accident),” katanya.

Dia menambahkan bahwasannya setiap titik tempat kecelakaan (Black Spot) akan di analisa dan evaluasi, entah itu dari faktor cuaca, faktor human eror (Kesalahan Manusia) atau faktor infrasrutktur jalan semuanya akan di analisa.

“Sementara ini faktor yang paling banyak adalah faktor alam, dalam artian ada yang jalannya berliku atau kurangnya lampu penerangan jadi masyarakat antisipasinya kurang,” jelasnya.

 

 

 

 

 

Penulis : Shafix
Editor : Rumbo

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 4 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top