DPRD dan Pemkot Tanjungpinang Sepakat Anggaran Rp 31 Miliar untuk Penanganan Covid-19 – SWARAKEPRI.COM
ADVERTORIAL

DPRD dan Pemkot Tanjungpinang Sepakat Anggaran Rp 31 Miliar untuk Penanganan Covid-19

Suasana rapat paripurna penetapan anggaran penanganan Covid-19 di kantor DPRD Tanjungpinang, Rabu (8/4/2020) sore./Foto:Ismail

TANJUNGPINANG – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang gelontorkan anggaran sebesar Rp 31 miliar untuk penanganan Covid-19.

Jumlah penggunaan anggaran ini telah disahkan melalui rapat paripurna di DPRD Kota Tanjungpinang pada Rabu (8/4/2020) sore, pukul 16.30 WIB.

Dalam rapat Paripurna tersebut sekaligus dijelaskan alokasi atau peruntukan dari besaran anggran yang telah ditetapkan. Diantaranya adalah untuk penanganan kesehatan, penanganan dampak ekonomi serta penyediaan sosial safety net.

Ketua DPRD Tanjungpinang Yuniarni Pustoko Weni mengatakan bahwa untuk Penanganan kesehatan anggarannya sebesar Rp 10,2 miliar, penanganan dampak ekonomi sebesar Rp 2 miliar, dan untuk penyediaan sosial safety net sebesar 19,2 miliar.

“DPRD bersama Pemko Tanjungpinang sepakat, anggaran yang ditetapkan untuk penanganan Covid 19 sebesar Rp 31.498.994.000. Untuk penanganan kesehatan seluruhnya dianggarkan sebesar Rp 10.214.890.000 dan penanganan dampak ekonomi dianggarkan sebesar Rp 2.000.000.000. Sedangkan untuk sosial saftety itu sebesar Rp 19.284.104.000,” paparnya saat sidang berlangsung.

Ketua DPRD Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni saat memimpin rapat paripurna

Weni melanjutkan, penetapan anggran penanganan Covid 19 di Pemko Tanjungpinang ini tidak melewati batas waktu yang telah ditetapkan oleh Kementerian Dalam Negeri. Untuk itu ia berharap semua yang sudah ditetapkan dapat berjalan dengan lancar.

“Yang pasti dalam menganggarkan ini, kita tidak melewati jangka waktu yang ditentutukan oleh Kemendagri. Tanggal 9 bulan ini itu batas akhirnyan,” ucap dia.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, mengatakan bahwa besaran anggaran untuk penanganan Covid-19 sebelumnya telah dibahas bersama dan disepakati di Badan Anggaran DPRD dengan nilai sebesar Rp 31 miliar.

“Sebelumnya juga kita sudah duduk bersama dan sepakat, anggaran ini totalnya Rp 31 M lebih,” jelasnya menambahkan.

(Ismail)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top