DPRD Karimun Minta Dinkes dan BLH Dibenahi | SWARAKEPRI.COM
Karimun

DPRD Karimun Minta Dinkes dan BLH Dibenahi

KARIMUN  – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Karimun, Azmi menyoroti Dinas Kesehatan dan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Karimun yang dinilai harus segera dibenahi. Karena ada beberapa temuan dalam reses mereka banyaknya aduan masyarakat kepada wakil rakyat itu terhadap beberapa fasilitas dan pelayanan serta kegiatan yang ada pada beberapa SKPD yang tak menyentuh masyarakat.

 

Azmi menjelaskan, seperti bidang kesehatan yang dinilai masih kurangnya kualitas tenaga kesehatan. Selain itu Dinas yang bertanggungjawab juga perlu meningkatkan sarana serta jangkauan yang cepat dan tepat untuk masyarakat miskin. “Jadi temuan ini saya dapatkan saat reses bersama rekan-rekan di DPRD dan hal ini ternyata selalu dikeluhkan masyrakat,” kata Azmi.

 

Tidak hanya bidang kesehatan, menurut Azmi bidang Lingkungan Hidup (LH) juga masih banyak yang perlu diperhatikan. Banyaknya gedung yang tidak memprehatikan tata kota dan tidak memiliki Amdal. Kemudian penggalian tambang dan reklamasi pantai yang tidak dikelola dengan baik, sehingga terjadi pencemaran yang berdampak kepada keruhnya air laut.

 

“Kondisi ini juga mengakibatkan kurangnya hasil tangkapan nelayan. Padahal wilayah laut Karimun terletak di darah strategis menjadi kunci untuk meningkatkan PAD Kabupaten Karimun, yang akan berimbas kepada pariwisata, perikanan dan lainnya,” jelas politisi dari Partai Demokrat ini.

 

Disamping itu pula kata dia, pelaksanaan Free Trade Zone (FTZ) yang sudah dibentuk sejak beberapa tahun lalu di Karimun harus diperluas dan ditingkatkan, guna mencapai manfaat dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah.

 

Tentunya lanjut Azmi, FTZ harus mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah dengan regulasinya meningkatkan keamanan dan pertumbuhan ekonomi. Calon investor pun harus memenuhi syarat dan ketentuan untuk berinvestasi, yang nantinya akan memberikan multi pelayanan efek.

 

Dia berharap, perencanaan pembangunan harus melalui mekanisme yang partisipasif dan aspiratif untuk memenuhi hak dasar masyarakat yang, khususnya dibidang pendidikan, kesehatan dan kesempatan mendapatkan lapangan pekerjaan.

 

“Dalam menjalankannya tentu semua elemen harus bermufakat, insyaallah dengan mengutamakan kepentigan umum diatas kepentingan pribadi dan glongan, maka saya yakin Kabupaten Karimun akan semakin maju,” katanya.

 

(red/HK)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 2 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top