DruzhOK, Media Sosial untuk Hewan Peliharaan kini Hadir di Rusia – SWARAKEPRI.COM
DUNIA

DruzhOK, Media Sosial untuk Hewan Peliharaan kini Hadir di Rusia

MOSKWA – Sebuah situs media sosial Rusia populer meluncurkan platform yang memungkinkan hewan peliharaan, atau lebih tepatnya pemilik mereka, dapat memberitahu dunia tentang kehidupan sang hewan.

 

 

Media sosial hewan peliharaan ini bernama DruzhOK yang merupaan gabungan kata druzh yang artnya ‘teman kecil’ dalam bahasa Rusia dan ‘OK’.

 

 

Teman kecil yang dimaksud harus mendaftarkan nama, jenis binatang, jenis kelamin dan umur, agar pemilik lainnya dapat menemukan teman.

 

Sebagaimana dilaporkan Dozhd TV, pemasok keperluan hewan juga dapat menyempurnakan kampanye penjualan di media sosial ini. Dan memang perusahaan makanan binatang peliharaan terlibat dalam proyek ini.

 

Situs ini disebut-sebut sebagai yang pertama di dunia dan meskipun perangkat lunaknya masih dalam pengembangan, para pengguna sudah mendaftarkan peliharannya. Demikian dilaporkan Dozhd TV.

 

Situs tersebut lebih mirip Facebook sehingga penggunanya dapat menambah teman, memberi ‘like’ serta mengomentari foto yang diunggah teman-teman mereka.

 

Reaksi media pada umumnya menunjukkan ketertarikan terhadap proyek ini, meskipun muncul sinisme terkait prospek pemasarannya.

 

Sejumlah pengguna media sosial juga membandingkannya dengan media yang membuat setiap orang bisa memantau binatang peliharaan orang lain.

 

Sebagian lainnya mengisyaratkan kegunaan positifnya seperti ketika mencari binatang peliharaan yang hilang.

 

KOMPAS

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top