Dua Kelompok Ternak di Singkep Barat Lingga Terima Bantuan dari Pemerintah Pusat – SWARAKEPRI.COM
Lingga

Dua Kelompok Ternak di Singkep Barat Lingga Terima Bantuan dari Pemerintah Pusat

Camat Singkep Barat, Febrizal Taupik dan Kepala desa Sungai buluh Agustiawan di Lokasi Kelompok Ternak Kambing Kijang Mas, Jumat(6/11/2020)./Foto: Ruslan/swarakepri

LINGGA – Dua kelompok ternak di Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga menerima bantuan masing-masing 25 ekor kambing dari Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian.

Dua kelompok ternak tersebut yakni Kelompok Ternak Kambing Kijang Mas di Desa Sungai Buluh dan Kelompok Kerja di Kelurahan Raya.

Camat Singkep Barat, Febrizal Taupik mengatakan bantuan terhadap kedua kelompok tersebut sudah tepat sasaran. Pasalnya kedua kelompok tersebut juga bekerjasama dengan BUMDes.

“Ini merupakan suatu hal yang luar biasa dan dua kelompok tersebut mengelola manajemen dengan baik. Karena hal ini tidak mudah untuk mendapatkannya,” kata Taupik saat berkunjung di lokasi Kelompok Ternak Kijang Mas di Desa Sungai Buluh, Jumat (6/11/2020)

Taupik berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan oleh kelompok-kelompok lain dan berkembang dengan baik kedepannya.

“Bantuan tersebut untuk kelompok ternak yang sudah matang pengelolaan sistem kerja dan berpengalaman dalam mengelola hewan seperti kambing,” jelasnya.

Camat Singkep Barat Febrizal Taupik

Dalam kesempatan tersebut, Taupik juga mengucapkan terimakasih kepada BUMDes Sungai Buluh yang merupakan BUMDes terbaik di Kepri dan mudah-mudahan pengelolaannya lebih baik kedepannya.

“Terimakasih kepada BUMDes yang ada di Sungai Buluh. Dimana BMUDes ini merupakan BUMDes terbaik di Kepri dan mudah-mudahan pengelolaannya lebih baik lagi kedepannya,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sungai Buluh, Agustiawan menambahkan bahwa Peternakan Kijang Mas di Desa Sungai Buluh layak menerima bantuan karena sudah memiliki kelompok, anggaran dasar, mau bekerjasama dengan BUMDes dan kandang sudah ada sehingga tinggal memberdayakan saja.

“Kita mengajukan pertama kali di Musrenbang dan alhamdulilah langsung direalisasikan. Dimana pemerintah Kabupaten Lingga cepat tanggap,” ucapnya./Ruslan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top