Dua Penumpang Lion Air Diamankan di Hang Nadim | SWARAKEPRI.COM
HUKRIM

Dua Penumpang Lion Air Diamankan di Hang Nadim

Diduga Terlibat Jaringan Gafatar

BATAM – Petugas keamanan Bandara Hang Nadim Batam mengamankan dua orang penumpang Lion Air tujuan Batam-Pontianak karena diduga terlibat jaringan Gafatar, Jumat(15/1/2016) siang.

 

Pantauan lapangan, kedua ibu dan anak tersebut diamankan seusai chek-in dan sedang berada diruang tunggu penumpang yang berada di lantai 3. Petugas kemudian membawa keduanya ke ruang pemeriksaan dilantai dasar bersama aparat TNI.

 

“Kami mendapat informasi dari pihak keamanan adanya dua penumpang adanya dugaan keterlibatan jaringan Gafatar, tapi setelah dilakukan pemeriksaan ternyata keduanya tidak terlibat jaringan tersebut,” ujar Suwarso, Kabag Keuangan dan Humas Bandara Hang Nadim Batam.

 

Ia mengatakan, saat diperiksa di ruang informasi dan dicek kelengkapan serta handpone kedua orang tersebut, ternyata mereka berangkat untuk kunjungan biasa dengan tujuan mau berkunjung ketempat anaknya yang tinggal di Pontianak.

 

“Hanya anak yang mau antarkan ibunya ke tempat adiknya di Pontianak,”jelasnya.

 

Ia mengatakan bahwa kecurigaan petugas berawal adanya informasi yang menyebutkan ada dua orang yang akan keluar dari Batam dan diduga ikut jaringan Gafatar.

 

Ternyata, lanjutnya setelah diperiksa diruang informasi oleh petugas keamanan, keduanya hanya melakukan kunjungan biasa saja dan langsung diperbolehkan berangkat melanjutkan perjalanannya.

 

“Ibu dan anak ini belum pernah ke Pontianak,”jelasnya.

 

Menurutnya pasca ledakan di Jakarta kemarin, pihak keamanan Bandara Hang Nadim diperketat dengan melakukan pemeriksaan di setiap pintu keluar masuk bandara.

 

“Pemeriksaan dilakukan untuk membuat rasa aman. Kami berharap penumpang tidak merasa terganggu,” pungkasnya.
(red)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 1 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top