Dubes RI Yakinkan Investor China untuk Tanamkan Modal di Batam | SWARAKEPRI.COM
BP BATAM

Dubes RI Yakinkan Investor China untuk Tanamkan Modal di Batam

Foto : ivan

BATAM – Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia untuk Republik Rakyat China dan Mongolia, Djauhari Oratmangun melakukan kunjungan kerja ke Kantor Badan Pengusahaan (BP) Batam, Selasa (06/08/2019) siang.

Dalam kunjungan tersebut, Djauhari menggandeng investor dari China yakni SEPCOIII Electric Power Construction Co., Ltd. dan juga Qingdao Zhongwang Real Estate Co., Ltd.

“Hubungan kita dengan China sedang bagus-bagusnya, nilai perdanggan Indonesia dengan China pada tahun lalu hampir US$ 73 Miliar,” kata Djauhari di Gedung Marketing Centre BP Batam.

Ia juga menambahkan, akan membawa ke-dua investor tersebut untuk bertemu langsung dengan pihak-pihak terkait setelah selesai berkunjung dari Kantor BP Batam ini.

“Sekarang mereka sudah datang di sini. Setelah dari sini, saya berencana membawa mereka untuk bertemu langsung dengan pihak-pihak terkait, dan mudahan mereka ini berjodoh ya,” ujar Djauhari.

Hal ini bukan kali pertama bagi SEPCOIII berinvestasi di Indonesia, sebelumnya perusahaan asal Tiongkok ini sudah berinvestasi di tiga daerah lain di Indonesia.

Sebelumnya diketahui Djauhari telah melakukan pertemuan dengan kedua investor ini di Beijing, dan mereka tertarik untuk berinvestasi di Batam.

 

 

 

 

 

Penulis : Ivan
Editor : Rumbo

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top