Eratkan Hubungan di Bidang Ekonomi, Delegasi Senior Management Programme Singapore Kunjungi BP Batam | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Eratkan Hubungan di Bidang Ekonomi, Delegasi Senior Management Programme Singapore Kunjungi BP Batam

BATAM-Badan Pengusahaan (BP) Batam menerima kunjungan delegasi Senior Management Progamme (SMP) Singapore di Gedung Marketing Centre BP Batam, Senin (29/07/19) pagi. Kunjungan ini merupakan bagian dari Senior Management Progamme (SMP) ke-26 yang diselenggarakan oleh Singapore Civil Service College (CSC) atau setara dengan IPDN di Indonesia.

Kunjungan ini dihadiri Direktur Promosi dan Humas, Dendi Gustinandar beserta Ketua Delegasi Senior Management Program (SMP) Singapore, Mr. Park Shun dan Consul General Singapore in Batam, Mr. Mark Low beserta 45 orang delegasi Senior Management Program (SMP) Singapore.

Tujuan kunjungan Delegasi Senior Management Programme (SMP) Singapore ke Batam adalah untuk memperdalam pemahaman mengenai hubungan bilateral antara Singapura dan Indonesia, termasuk hubungan ekonomi antara Singapura dan Batam. Selain itu peserta diharapkan mendapatkan wawasan tentang peluang dan tantangan mengenai hubungan ekonomi Singapore-Batam yang  selalu bergerak maju.

Direktur Promosi dan Humas BP Batam, Dendi Gustinandar juga mengungkapkan apresiasinya terhadap peserta delegasi yang hadir dalam pertemuan tersebut. Ia juga mengatakan, pariwisata menjadi salah satu sektor yang menyokong perekonomian di Batam selain elektronik.

“Menteri Pariwisata RI telah menetapkan program Hot Deals untuk menggaet wisatawan mancanegara ke Kepulauan Riau, khususnya di Batam. Kami memberikan penawaran penjualan tiket ferry low price pada weekdays yaitu Senin sampai Jumat kepada partner tourism hub kami, Singapura.” Ujar Dendi.

Dendi melanjutkan, program ini hadir didasari oleh Batam yang saat ini berada di posisi ketiga sebagai pintu masuk terbesar wisman ke Indonesia. Dengan letak geografi dan geo strategis Kota Batam, diharapkan timbul dampak positif karena Batam berada di jalur perairan internasional. Hal ini menjadi nilai tambah bagi meningkatnya peluang investasi di berbagai bidang dan sumber daya. Zona perdagangan bebas di Batam sendiri adalah bagian dari strategi pembangunan ekonomi Indonesia untuk dapat berinteraksi secara produktif di kancah ekonomi regional dan internasional.

Ketua delegasi Singapore Senior Management Programme, Mr. Pak Shun turut hadir dalam kunjungan tersebut, didampingi oleh Singapore Consul-General in Batam, Mr. Mark Low, dan semua Delegasi Senior Management Programme (SMP) Singapore.

“Minggu lalu kita juga mengunjungi Palembang dan Jakarta. Kita juga diskusi tentang peluang untuk kerjasama disana. Program manajemen senior merupakan program penting untuk pegawai negeri di Singapura agar mempersiapkan mereka dalam kepemimpinan, pemerintahan, serta masalah kebijakan dalam perjalanan karir mereka”. Ujar Park Shun.

Park Shun berharap selain mendapatkan wawasan bagi para peserta, kerjasama ekonomi antara Batam-Singapura dapat terjalin dan berkembang secara luas dan maju.

 

 

 

 

 

 

 

Humas Badan Pengusahaan Batam

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 − six =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top