Gaji Guru Honorer SD dan SMP di Tanjungpinang Naik jadi Rp 1,5 Juta per Bulan – SWARAKEPRI.COM
Tanjung Pinang

Gaji Guru Honorer SD dan SMP di Tanjungpinang Naik jadi Rp 1,5 Juta per Bulan

TANJUNGPINANG – Pemko Tanjungpinang menaikkan gaji guru honorer dari 1,1 juta rupiah menjadi 1,5 juta per bulannya. Kenaikan gaji ini mengingat jasa guru honorer Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Hal itu dikatakn Wali Kota Tanjungpinang H. Syahrul didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Atmadinata, Selasa (21/1/2020) pagi.

“Dulu gaji guru honor 1 juta, kemudian zaman pak Lis dan Ayah (sapaan akrab Wako) naik jadi 1,1 juta dan sekarang menjadi 1,5 juta per bulan, ini bentuk apresiasi dan terima kasih kepada guru honorer,” ujar Syahrul.

Ia mengakui, tanpa kehadiran guru honorer, proses belajar mengajar pasti terkendala mengingat jumlah guru yang PNS di Kota Tanjungpinang masih kurang.

“Kita juga kekurangan guru (PNS), jadi tanpa tenaga guru honorer, proses belajar mengajar akan sulit dilaksanakan, saya harap dengan naiknya gaji mereka supaya lebih giat untuk mengajar, mencerdasakan anak bangsa,” tambahnya.

Kadisdik Kota Tanjungpinang, Atmadinta menyampaikan, ada sebanyak 617 guru honor di SD dan SMP. Gaji mereka akan dibayarkan per bulan sekali, tidak di rappel 3 bulan sekali baru dibayarkan.

“Setelah gaji naik, mereka kita minta agar semakin bersemangat, kerja dengan baik, melayani anak didiknya dengan baik, mengajar, bahkan datang tepat waktu, di dalam kelas tidak melulu hanya belajar saja, tapi memberikan pelayanan kepada anak-anak,” ungkap Atmadinata.

 

 

 

 

(Ism)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top