Gubernur Kepri Terima Penghargaan Bidang Pertanian 2022 Dari Kementan RI – SWARAKEPRI.COM
KEPRI

Gubernur Kepri Terima Penghargaan Bidang Pertanian 2022 Dari Kementan RI

Rangkaian Tasyakuran dan Penyerahan penghargaan Pertanian 2022, pada Mingga 14 Agustus 2022.

KEPRI – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad meraih anugerah dari Kementerian Pertanian (Kementan-RI) di bidang Pertanian 2022 pada Mingga 14 Agustus 2022.

Penghargaan bergengsi untuk Gubernur Kepri ini diberikan oleh Kementerian Pertanian RI dalam Rangkaian Tasyakuran dan Penyerahan penghargaan Pertanian 2022. Hal ilini juga sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras  pemerintahan daerah, para petani dan peternak yang telah mendorong akselerasi perekenomian negara di sektor pertanian.

Selain Gubernur Kepri ada 9 gubernur lainnya yang juga menerima penghargaan serupa. Dalam kesempatan ini, Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo mengatakan, bahwa acara ini bukan meruoakab acara yang biasa saja. Limpo mengajak masyarakat Indonesia harus kembali mengulangi kejayaan bangsa Indonesia di 36 tahun yang lalu ketika pada tahun 1984 Presiden Soeharto mendapatkan penghargaan swasembada pangan dari dunia internasional.

“Dan kejadian itu kembali terulang hari ini di pemerintahan bapak presiden Joko Widodo,” ungkap Syahrul Yasin Limpo di Lapangan Upacara Kementerian Pertanian Jakarta.

Menteri Pertanian periode ke II kepemimpinan Joko Widodo-Ma’ruf Amin itu mengungkapkan, Hari ini Indonesia mendapat penghargaan pangan beras dari Internasional Rice Research (IRI) adalah lembaga internasional dunia yang setara dengan PBB, World Bank, UNESCO dan sebagainya yang konsen di bidang pangan.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen − six =

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top