HAN 2020, Marlin Ajak Anak-anak Bergembira – SWARAKEPRI.COM
BATAM

HAN 2020, Marlin Ajak Anak-anak Bergembira

Marlin saat memperingati HAN 2020 bersama anak-anak PAUD dan remaja di lingkungan Tiban BTN, Sekupang, Rabu (22/7/2020)./Foto: IST

BATAM – Bunda PAUD Kota Batam, Marlin Agustina Rudi, mengajak semua anak-anak di Batam bergembira dan terus belajar demi meraih cita-cita. Ia mengaku banyak keluhan anak-anak yang rindu bertemu teman-teman sekolah, namun, kondisi saat ini masih dalam kondisi Covid-19.

“Mari bergembira, kita tetap bisa bermain dan belajar meski belum bisa ke sekolah,” ujar istri Wali Kota Batam tersebut saat memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2020 bersama anak-anak PAUD dan remaja di lingkungan Tiban BTN, Sekupang, Rabu (22/7/2020).

Marlin mengaku, HAN yang rutin diperingati setiap tanggal 23 Juli tersebut, kali ini memang berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, tahun ini semua wilayah masih terdampak Covid-19.

“Meski begitu, momen ini tak kalah meriah. Saya senang, anak-anak tetap bergembira,” ujarnya.

Ia pun mengajak anak-anak yang ia temui untuk bersabar dan menahan keinginan untuk ke sekolah. Hal tersebut ia sampaikan demi menjaga kesehatan anak-anak. Selain itu, ia pun berpesan kepada orang tua agar terus mendampingi anak baik saat bermain maupun belajar di rumah.

“Saatnya kita luangkan waktu untuk anak-anak. Kita dampingi mereka agar tetap ceria,” kata dia.

Marlin yang selama ini konsen dengan permasalahan anak-anak di Kota Batam, ingin anak-anak di wilayah ini tumbuh dengan dibekali akhlak mulia. Hal tersebut dinilai penting agar anak-anak ke depannya bisa menjadi andalan sebagai generasi penerus bangsa.

“Jadi, peran orang tua sangat penting. Arahkan anak-anak kita ke hal-hal positif. Tak hanya itu, dampingi mereka dalam menggapai cita-cita,” ujarnya.

Dengan bekal pendidikan yang baik, kata Marlin, anak-anak bisa menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan negara. Ia pun mengajak orang tua agar tidak bosan mendengar keluh kesah anak supaya orang tua tahu tujuan dan keinginan anak.

“Orang tua terkadang jarang mendengar keluh kesah anak karena kesibukan masing-masing. Saya paham, tapi alangkah baiknya setelah kita di rumah, kita dengarkan keluh kesah anak-anak agar mereka bisa menganggap sebagai ibu sakaligus kawan,” ujar Marlin.

Dan hal yang terpenting, orang tua harus menjadi contoh yang baik. Pasalnya, kata dia, anak merupakan peniru ulung sehingga apa yang dilakukan orang tua akan diserap oleh anak-anak. Untuk itu, mari sama-sama membimbing, merawat, menjaga anak-anak demi masa depan gemilang.

“Selamat hari anak, mari menggapai cita-cita dan terus bergembira,” pungkasnya.

(Redaksi)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top