Harga Cabai dan Bawang di Tanjungpinang Naik, Ini Tanggapan Wawako – SWARAKEPRI.COM
Tanjung Pinang

Harga Cabai dan Bawang di Tanjungpinang Naik, Ini Tanggapan Wawako

TANJUNGPINANG – Menjelang peryaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020, biasanya harga bahan kebutuhan pokok naik. Seperti hasil pantauan Swarakepri.com, Selasa (3/12) lalu, harga cabai dan bawang mengalami kenaikan.

Namaun berbeda pendapat dengan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Ia mengaku bahwa belum ada sama sekali laporan tentang kenaikan bahan pokok dipasar, padahal cabai dan bawang mengalami kenaikan.

“Untuk kenaikan harga bahan pokok, itu belum ada laporannya ke saya,” ungkap Hj. Rahma, Rabu (18/12/2019) siang, di Sei Carang Km 8.

Rahma mengatakan bahwa dirinya bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) selalu mengikuti perkembangan persediaan kebutuhan pokok di Tanjungpinang.

“Kita setiap bulan selalu mengadakan rapat mengenai kebutuhan pokok yang ada di Tanjungpinang ini, jadi sampai saat ini untuk stok kebutuhan pokok aman,” tutur Rahma.

Diketahui, hasil pantauan Swarakepri.com di Pasar Baru Tanjungpinang, harga cabai merah saat ini seharga Rp52.000/Kg, sebelumnya Rp46.000/Kg dan untuk cabai rawit dijual Rp48.000/Kg bahkan menjelang akhir biasanya naik lagi mencapai Rp65.000-75.000/Kg.

Selain cabai yang mengalami kenaikan, bawang yang merupakan bahan penting untuk memasak turut mengalami kenaikan, seperti bawang jawa yang saat ini kembali naik ke harga kisaran Rp36.000/Kg, harga sebelumnya masih sekitar Rp28.000/Kg.

Sedangkan bawang india masih normal, saat ini dijual dengan harga Rp20.000/Kg, harga jahe juga turut mahal, saat ini dijual dengan harga Rp40.000/Kg, sedangkan harga sebelumnya dijual Rp28.000/Kg, jahe ini naik dikarenakan harga jual dari medan juga naik.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

(Ism)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top