Hari Raya Idul Adha, Pengunjung Padati Jembatan Barelang | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Hari Raya Idul Adha, Pengunjung Padati Jembatan Barelang

BATAM-Jembatan Tengku Fisabilillah atau yang akrab dipanggil Jembatan 1 Barelang memang sejak dulu sudah menjadi daya tarik tersendiri bagi warga Kota Batam.

Terutama pada saat perayaan hari-hari besar, jembatan penghubung antara pulau Batam, Rempang hingga Pulau Galang ini menjadi tempat rekreasi masyarakat Batam pada umumnya.

Khususnya pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 H kali ini, tampak ratusan pengunjung memadati Jembatan tersebut.

Jembatan Barelang yang merupakan icon Batam, ini adalah salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjugi masyarakat Batam ketika lebaran seperti saat ini.

Di bawah jembatan mengalir air laut yang biru juga jernih yang dapat memanjakan mata para pengunjung.

Salah seorang pengunjung Fadli (24), merupakan salah satu perantau yang bekerja di Batam, mengatakan dirinya bersama teman-teman memang sengaja datang ke Jembatan Barelang untuk menikmati pemandangan dan mengisi waktu libur hari raya.

“Saya dan teman-teman lebih memilih ke Jembatan Barelang ini untuk berlibur bang, karena tempatnya ini sangat indah sekali dan cocok bagi kami, bisa menikmati sunset, dan masyarakat lainnya juga banyak sekali memanfaatkan liburannya ke tempat ini,” tuturnya kepada Swarakepri.com pada Minggu (11/8/2019).

Sementara Syafri (43), yang merupakan salah satu pedagang makanan di Jembatan Barelang, mengatakan lokasi ini memang selalu dipadati wisatawan setiap libur Lebaran.

“Memang setiap Lebaran Idul Fitri/ Idul Adha, tempat wisata ini pasti selalu ramai, apalagi sekarang bertepatan dengan hari minggu. Mulai dari anak-anak, remaja hingga orang yang sudah berkeluarga semua datang kesini” ungkapnya.

Syafri menambahkan, semakin sore Jembatan Barelang semakin ramai pengunjung, ia juga mengatakan bahwa pendapatannya lebih banyak dibanding hari-hari biasanya.

Selain untuk sekedar menikmati matahari tenggelam dan berswafoto, pengunjung juga dapat menikmati berbagai makanan yang di jual oleh para pedagang di sekitar jembatan. Seperti jagung bakar, es kelapa muda, dan juga jajanan lainnya yang harganya terjangkau.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Ivan
Editor : Rumbo

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 2 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top