Hasan : Tidak ada Calo di Imigrasi Batam | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Hasan : Tidak ada Calo di Imigrasi Batam

BATAM – Pemilik PT Duta Floresta, Ahmad Hasan menegaskan bahwa saat ini ada sebanyak 16 perusahaan biro jasa resmi yang beraktifitas di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam.

 

“Di Imigrasi tidak ada lagi calo liar, semua biro jasa resmi,” tegas Koordinator Biro Jasa di Imigrasi Batam ini didampingi Fahrudin selaku Pemilik CV Akbar Barokah, Kamis(28/1/2016) siang.

 

Hasan juga mengaku saat ini biro jasa yang ada juga mendapat perlakukan istimewa dari Kantor Imigrasi Batam untuk pengurusan paspor.

 

“Sekarang, SOP untuk pelayanan paspor di Imigrasi sudah diatur dengan jelas. Biro jasa tidak ada diistimewakan,” ujarnya.

 

Ia juga mengatakan bahwa biro jasa resmi yang ada di Kantor Imigrasi Batam dibekali dengan tanpa pengenal. Meski demikian ia juga tidak memungkiri masih ada beberapa orang biro jasa yang belum memiliki izin resmi.

 

“Mereka tetap kita akan rangkul dan diarahkan untuk bergabung dengan biro jasa resmi,”ujarnya.

 

Hasan juga menghimbau kepada masyarakat yang ingin dibantu buat paspor di Kantor Imigrasi Batam agar langsung berurusan dengan biro jasa resmi.

 

Sebelumnya Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam, Agus Wijaya melalui Kabid Lalintuskim Sugeng Hartanto menegaskan bahwa pihaknya hanya melayani permohonan paspor dari biro jasa yang telah memiliki ijin resmi dari Kakanwil Hukum dan HAM Kepulauan Riau.

 

“Kebijakan kita, tidak menerima kepengurusan dari pihak ketiga yang tidak memiliki ijin resmi. Kita hanya melayani biro jasa yang resmi,” ujar Sugeng kepada AMOK Group, Rabu(27/1/2016) sore ketika ditanya terkait keberadaan calo di Kantor Imigrasi Batam.

 

Ia mengatakan bahwa saat ini ada sekitar 10 lebih perusahaan biro jasa yang memiliki izin resmi di Kantor Imigrasi Batam. Meski demikian ia mengaku keberadaan biro jasa resmi tersebut tidak ada kerjasama resmi dengan pihak Imigrasi.

 

“Bahasanya bukan kerja sama, tetapi ketika mereka membuat usaha dan datang ke kantor Imigrasi dan menunjukkan ijin resmi dari Kanwil, yah pasti kita terima, karena mereka resmi,” ujarnya.

 

(red/AMOK)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 + nine =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top