Helikopter Jatuh ke Danau Buperta Depok, Pilot dan Penumpang Selamat – SWARAKEPRI.COM
PERISTIWA

Helikopter Jatuh ke Danau Buperta Depok, Pilot dan Penumpang Selamat

Helikopter Jatuh ke Danau Buperta Depok, Jumat(28/5/2021)./Foto: tangkapan layar video amatir

DEPOK – Sebuah helikopter jatuh ke Danau Buperta, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Jumat (28/5/2021) pagi. Pilot dan satu penumpang helikopter dikabarkan selamat.

“Dua penumpang baik itu pelatih dan penumpang siswanya berhasil selamat,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Jumat (28/5/2021).

Yusri menegaskan, pilot dan penumpang berhasil selamat setelah sebelumnya memutar di atas Danau Buperta karena alami masalah pada helikopter latih yang digunakan.

“Menurut keterangan saksi, setelah tiga kali mutar di atas rawa itu ada trouble dan jatuh di rawa tersebut,” kata Yusri.

Sebelumnya, sebuah helikopter jatuh ke Danau Buperta, Cimanggis, Depok, Jawa Barat pada Jumat (28/5/2021) pagi.

Salah satu saksi di lokasi, Alex, mengaku sempat melihat helikopter terbang rendah sebelum jatuh.

“Iya benar kejadian pukul 09.45 WIB. Helikopter warna hitam jatuh di pinggir danau. Untuk jenisnya kurang tahu karena saya juga lagi mancing,” kata Alex dikutip dari Tribun Jakarta, Jumat.

Setelah terbang rendah hingga akhirnya jatuh ke danau, tak lama kemudian tampak dua awak keluar dari helikopter. Dua awak tersebut menyelamatkan diri dan berenang menuju tepi danau setelah badan helikopter tenggelam. “Sempat tenggelam selama satu menit, terus dua orang di dalamnya berenang ke tepi,” kata Alex.

Alex menyebutkan, posisi jatuhnya helikopter tak jauh dari pinggir danau. Adapun awak helikopter, lanjut Alex, terlihat mengenakan pakaian sipil. Laporan Tribun Jakarta dari lokasi menyebutkan bahwa bagian dari helikopter muncul ke permukaan./Kompas

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top