Helikopter yang Bawa Personel Militer AS Jatuh di Australia – SWARAKEPRI.COM
PERISTIWA

Helikopter yang Bawa Personel Militer AS Jatuh di Australia

Pesawat terbang militer MV-22 Osprey mendarat di dek Kapal Induk USS Bonhomme Richard di lepas pantai Sydney, Australia, 29 Juni 2017. Pesawat jenis yang sama yang membawa 20 marinir AS jatuh di lepas pantai Darwin, Australia, Minggu, 27 Agustus 2023. (Foto: Jason Reed/Reuters)

SYDNEY — Kementerian Pertahanan Australia mengatakan sebuah pesawat terbang militer yang membawa personel militer Amerika Serikat (AS) mengalami kecelakaan pada Minggu (27/8) pagi di tengah pelaksanaan latihan bersama di Northern Territory, Australia.

Mengutip Sky News Australia, kantor berita Reuters melaporkan helikopter v-22 Ossprey yang membawa 20 marinir AS jatuh di lepas pantai Darwin dan pencerian sudah dimulai.

“Laporan awal mengindikasikan insiden melibatkan personel pertahanan Amerika Serikat dan anggota Pasukan Pertahanan Australia tidak terlibat,’ kata kementerian dalam pernyataan melalui email.

Menurut kementerian, insiden terjadi di Pulau Melville, di utara Darwin saat latihan militer Exercise Predator’s Run 2023.

Perdana Menteri Anthony Albanese akan menggelar konferensi pers mengenai insiden tersebut./VOA

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2023

To Top