Himit Minta DPRD Batam Bentuk Pansus Terkait Dugaan Penyelewengan Dana Bansos Covid-19 – SWARAKEPRI.COM
BATAM

Himit Minta DPRD Batam Bentuk Pansus Terkait Dugaan Penyelewengan Dana Bansos Covid-19

Himpunan Mahasiswa Indonesia Timur (Himit) Kota Batam./Foto: IST/swarakepri.com

BATAM – Himpunan Mahasiswa Indonesia Timur (Himit) Kota Batam meminta DPRD Kota Batam untuk segera membentuk panitia khusus (Pansus) terkait adanya dugaan penyelewengan anggaran dana bantuan sosisal (Bansos) terkait Covid-19 di Batam.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Himit Kota Batam, Marselinus Taufan Wesa kepada SwaraKepri, Sabtu (4/7/2020) siang.

“Kami minta DPRD Kota Batam membentuk panitia khusus (Pansus) untuk menindaklanjuti terkait adanya dugaan penyelewengan dana sembako saat pandemi Covid 19,” ujar Marselinus.

Kata dia, DPRD kota Batam berfungsi untuk melakukan controling atau pengawasan terkait aliran dana Bansos Covid-19 di Batam.

“Ketika terjadi dugaan adanya penyelewengan dana sembako saat pandemi Covid-19, maka DPRD Kota Batam jangan terbuai seharusnya mereka yang bertindak,” ungkapnya.

Menurut dia, untuk menyuarakan hal tersebut Himit Batam berencana menggelar aksi unjuk rasa di dua tempat sekaligus yakni Kantor DPRD Kota Batam dan Kantor Kejaksaan Negeri Batam pada Senin 6 Juli 2020 mendatang.

“Untuk aksi Senin nanti kami sekitar 40 orang bang dan rencana aksi kami lakukan sekitar jam 10.00 WIB sampai dengan selesai,” bebernya.

Sementara itu, untuk aksi yang akan dilakukan di Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam selaku penegak hukum, Himit meminta untuk Kejari segera mengusut tuntas kasus dugaan tindak pidana penyelewengan dana Bansos Covid-19 tersebut.

“Kami juga meminta Kejaksaan harus transparan dalam melakukan penyelidikan dan penyidikan dugaan kasus korupsi dana sembako pada saat pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya.

(Shafix)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top