HKGB Ke-67, Bhayangkari Cabang Karimun Baksos Kesehatan | SWARAKEPRI.COM
Karimun

HKGB Ke-67, Bhayangkari Cabang Karimun Baksos Kesehatan

Ketua Cabang Bhayangkari Karimun, Ny Afin Hengky Pramudya didampingi Wakapolres Karimun, Kabag Sumda dan Kapolsek Balai Karimun saat memberikan cinderamata dan foto bersama dengan tim medis, Kamis (22/8/2019) di Tanjung Balai Karimun.

KARIMUN – Peringati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB), Pengurus Bhayangkari Cabang Karimun menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Kesehatan berupa pemeriksaan gratis Iva dan Sadsnis nagi masyarakat Karimun, Kamis (22/8/2019) di Puskesmas Tanjung Balai Karimun Jalan Kartini Kelurahan Tanjung Balai Kota Kabupaten Karimun Provinsi Kepuluan Riau (Kepri).

Dalam kegiatan Baksos Kesehatan itu, Pengurus Bhayangkari Cabang Karimun juga membagikan Akte Kelahiran secara gratis kepada masyarakat yang merupakan hasil kerjasama antara Bhayangkari Cabang Karimun dengan Catatan Sipil (Capil) Kabupaten Karimun dan Kecamatan Karimun.

Ketua Cabang Bhayangkari Karimun, Ny Afin Hengky Pramudya dalam sambutan singkatnya menyampaikan bahwa kegiatan Bhayangkari Peduli itu merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunya dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari. Begitu pula dengan peringatan HKGB yang ke-67 tahun 2019 ini.

Kegiatan yang bersifat menyentuh langsung masyarakat dalam mamfaat kegiatan, merupakan prioritas pihaknya guna lebih mendekatkan diri kepada masyarakat serta meningkatkan hubungan silaturahmi yang lebih erat antara masyarakat dengan Bhayangkari Karimun, khususnya para kaum hawa.

Dalam giat Baksos tes IVA dan Sadanis ini, sambungnya, pihaknya mengandeng tim kesehatan Puskesmas Tanjung Balai Karimun, yang sekaligus menjadi tempat pelaksanaan kegiatan tersebut. Disela-sela pelayanan pemeriksaan kesehatan yang diberikan kepada Ibu-ibu yang hadir, juga dilaksanakan pelayanan pembuatan Akta Kelahiran gratis bagi yang belum mempunyai akta lahir.

Turut hadir Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya, S.I.K yang diwakili oleh Wakapolres Karimun Kompol Jhon Hery Rakkutta Sitepu, S.I.K, Kabag Sumda Polres Karimun Kompol Suhaili, Kapolsek Balai Karimun AKP Budi Hartono, S.I.K, M.M, Ketua Ibu Ranting Bayangkari Polsek Balai Ny Budi Hartono, Kabid Pelayanan Catatan Sipil M Afandi.

Kepala Puskesmas Tanjung Balai Karimun dr Ade Kristian, Plh Camat Karimun Abdul Gafar, perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Ibu-ibu Bhayangkari dan para undangan lainya. Disesi akhir acara, juga dilaksanakan Pemberian cindramata kepada para Medis oleh Ketua Cabang Bhayangkari Karimun yang dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

 

Penulis : Hasian

 

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top