Ini 9 Lokasi Gelper di Batam yang Langgar Prokes – SWARAKEPRI.COM
BATAM

Ini 9 Lokasi Gelper di Batam yang Langgar Prokes

Tim gabungan saat melakukan patroli di salah satu lokasi gelper, Kamis(1/4/2021) malam./Foto: IST/swarakepri.com

BATAM – Sembilan lokasi Gelanggang Permainan(gelper) di Kota Batam dinyatakan melanggar protokol kesehatan. Hal ini terungkap setelah tim gabungan melakukan patroli pengawasan dan penegakan perizinan dan Perwako No.49 tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan.

Kepala Satpol PP Kota Batam, Salim mengungkapkan, para pelaku usaha masih didapati tidak dapat mematuhi protokol kesehatan terutama pengaturan jarak.

Berikut 9 lokasi Gelper yang berada di empat Kecamatan di Kota Batam yang dinyatakan melanggar prokes:

Kecamatan Batam Kota, pertama di Komplek Duta Raya, Gelper ZWW. Kedua Komplek Dotamana, Gelper JSGG. Ketiga Komplek Dotamana, Gelper DGZ.

Kecamatan Bengkong, Kawasan Lytech, Gelper GZ. Kecamatan Batu Ampar, Komplek Seruni, Gelper PZ.

Kecamatan Lubuk Baja, Pertama, Komplek Utama Paradise Nagoya, Gelper SGZ. Kedua, Komplek Utama Paradise Nagoya, Gelper NGZ. Ketiga, Komplek Dian Centre Nagoya, Gelper AGZ. Keempat, Komplek Batam Indah Nagoya, Gelper CHG.

Salim menegaskan, pihaknya memberikan tindakan dengan menghimbau para pelaku usaha agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Memberikan surat peringatan tertulis pertama terhadap pemilik Gelper yang berada di Kecamatan Lubuk Baja yakni GSG dan CHG,”ujaranya kepada SwaraKepri, Jumat(2/4/2021).

“Apabila surat peringatan pertama yang telah diterima dan ditandatangani para pelanggar prokes terulang kembali, maka sanksi akan ditingkatkan sesuai Perwako No.49 tahun 2020 berupa saksi sosial dan denda materi atau mencabut izin usaha,”lanjutnya.

Salim menambahkan, dari hasil pengecekan izin usaha oleh Dinas Pariwisata dan BPMPTSP, semua usaha memiliki izin dari Pemerintah Kota Batam yang masih berlaku./RD_JOE

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top